Jelang Pilkada 9 Desember Mendatang, KPU Banyuwangi Mulai Distribusikan APD

- 30 November 2020, 20:10 WIB
KPU Banyuwangi mulai mendistribusikan APD
KPU Banyuwangi mulai mendistribusikan APD /KPU Banyuwangi

KABAR BESUKI - Mendekati pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banyuwangi tahun 2020.Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi mulai mendistribusikan logistik keperluan Pilkada 9 Desember 2020.

Logistik diangkut menggunakan truk yang sudah dilengkapi dengan penutup bak. Sebanyak 25 armada truk diberangkatkan langsung oleh Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman dari gudang logistik KPU yang berlokasi di Jalan Raya Jember-Banyuwangi, Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat.

"Sebanyak 25 truk mengangkut logistik APD tersebut diberangkatkan menuju 25 kecamatan yang ada di Banyuwangi. Pendistribusian ditargetkan bisa rampung hari ini," kata Dwi, Senin (30/11/2020).

Baca Juga: Sambutan Warga Terhadap Pasangan Calon Ipuk-Sugirah Semakin Positif

Dwi mengatakan, logistik yang dikirim meliputi alat pelindung diri (APD) serta perlengkapan pendukung protokol kesehatan lainnnya seperti, disinfektan, hand sanitizer, sabun cuci tangan, face shield, masker, sarung tangan plastik, sprayer, timba yang sudah dilengkapi kran, bak penampung air, dan baju hazmat.

Baca Juga: Chord Lagu 'Asmara' Setia Band, Asmara Ini tlah Menyakitkanku

"Kecuali sarung tangan latex dan termogan yang belum. Karena hingga hari ini belum kita terima," lontarnya.

Dwi menjelaskan, perlengkapan protokol kesehatan yang sudah tiba di masing-masing kecamatan, selanjutnya akan disetting terlebih dahulu sebelum dikirim ke desa-desa.

"Kemungkinan akan dilakukan mulai besok, karena harus disetting terlebih dahulu sebelum dikirim ke desa-desa," pungkasnya. ***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x