Program Inovasi Polresta Banyuwangi di Masa Pandemi Mendapatkan Reward dari Lemkapi

- 2 Desember 2020, 16:29 WIB
Polresta Banyuwangi mendapat reward dari Lemkapi
Polresta Banyuwangi mendapat reward dari Lemkapi /kabarbesuki.com

KABAR BESUKI -Masa pandemi covid-19, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi meluncurkan berbagai program dan inovasi untuk masyarakat.

Dari program dan inovasi tersebut, Polresta Banyuwangi mendapat reward dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan ke Polresta Banyuwangi, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga: Diadaptasi dari Manga 'Attack on Titan' Akan Rilis Tanggal 7 Desember 2020

Menurut Edi, Lemkapi telah melakukan penelitian dan pemantauan kinerja Polri melalui pemberitaan dan di media sosial. Dan di Polresta Banyuwangi, kata Edi, ternyata memiliki banyak inovasi seperti, mobil beras barokah, Motor Bhabinkamtibmas Peduli Pendidikan, Mobil Himbauan Covid-19, Mobil Probiotik, Thermal Scanner Gate, dan E-Kampung Tangguh Semeru.

"Selama ini kami hanya memantau dan melihat di media sosial dan pemberitaan saja. Dan ternyata memang inovasi itu memang ada disini, dan inovasi serta program-programnya sangat menyentuh ke masyarakat. Itu artinya, polisi hadir di tengah-tengah banyaknya masyarakat yang kesusahan akibat Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Aktris Ellen Page Resmi Jadi Transgender dan Ubah Nama Menjadi Elliot Page, Wow Simak Ini!

Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan selama tiga bulan, lanjut Edi, tingkat kepuasan masyarakat terhadap Polresta Banyuwangi sebesar 82,7 persen. Atas dasar itulah, promoter reward tersebut diberikan ke Polresta Banyuwangi. "Ini menunjukkan masyarakat puas dan merasakan kepedulian serta kehadiran polisi. Kami berharap, inovasi yang sudah ada ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan," ucapnya.

Sementara itu, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengucapkan terimakasih kepada Lemkapi serta masyarakat Banyuwangi yang sudah memberikan pengakuan serta memberikan respon.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x