Cara Supaya Mendapatkan Siaran TV Digital Tanpa Parabola dan Biaya Bulanan, Simak Penjelasannya!

- 28 Desember 2020, 20:36 WIB
Ilustrasi menonton TV.*
Ilustrasi menonton TV.* /Pexels

KABAR BESUKI –Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa siaran TV digital dapat diakses tanpa harus berlangganan dan menggunakan antena parabola.

Selama ini, banyak orang beranggapan bahwa untuk menikmati siaran TV dengan kualitas gambar dan suara yang jernih harus membeli perangkat parabola lengkap dengan receiver nya.

Bahkan tidak sedikit orang yang harus merogoh kocek tiap bulan untuk menikmati siaran TV digital melalui penyedia jasa TV berlangganan melalui satelit atau kabel.

 Baca Juga: Ramalan Zodiak Selasa, 29 Desember 2020: Aquarius Merasa Hebat dan Taurus Mengejutkan Orang Sekitar

Sedangkan jika menggunakan antena UHF, ada kalanya terdapat noise pada gambar maupun suara yang dapat mengganggu kenyamanan menonton acara TV favorit.

Kali ini, ada tips agar siaran TV digital dapat dinikmati keluarga di rumah tanpa harus membeli perangkat parabola atau menggunakan jasa TV berlangganan.

Menggunakan Perangkat (Device) yang Dapat Menerima Siaran Digital Terestrial (DVB-T2)

Ini merupakan modal dasar untuk mendapatkan siaran TV dengan kualitas digital. Karena siaran TV digital di Indonesia dipancarkan dengan format DVB-T2, pastikan pesawat TV yang digunakan harus memiliki tuner DVB-T2.

Jadi sebelum membeli pesawat TV digital, perhatikan spesifikasinya agar tidak menyesal di kemudian hari. Pastikan juga garansi yang ditawarkan produk tersebut sebagai antisipasi jika terjadi masalah di kemudian hari.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini