Innalillahi! Habib Ja'far Al Kaff Meninggal Dunia di Samarinda

- 2 Januari 2021, 08:37 WIB
 Habib Ja’far Bin Muhammad Alkaff
Habib Ja’far Bin Muhammad Alkaff //Nu.or.id

KABAR BESUKI - Habib Ja’far meninggal dunia, Jumat, 1 Januari 2021. Habib Ja’far meniggal dunia di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Jenazah Habib Ja'far Al Kaff rencananya malam ini, Jumat 1 Januari 2021 diterbangkan dari Samarinda, Kalimantan Timur ke Semarang.Untuk selanjutnya dimakamkan di Kudus, Jawa tengah. Dalam rekaman video yang diunggah @muslimsantuy.

Nama lengkap Habib Ja'far AlKaff adalah Habib Ja'far Bin Muhammad bin Hamid bin Umar Alkaff, Beliau berasal dari Semarang Indonesia.

Habib Ja'far adalah seorang wali Allah yang besar. Habib Ja'far merupakan salah satu tokoh berpengaruh di kalangan ulama, nahdliyin dan santri.

Baca Juga: Pembukaan Tahun 2021, Cek Harga Mobil Bekas Jenis Hatchback Hanya Rp 50 Jutaan!

Baca Juga: Berhati-Hatilah, Ini Ciri-Ciri Gejala Baru Orang Penderita Virus Corona

Sosok Habib Ja'far Al Kaff dikenal memiliki karomah dan pengaruh yang luas di masyarakat, khususnya di Jawa Tengah. Meski setahun terakhir tinggal di Samarinda.

Dilansir jatim.nu.or.id, Habib Ja’far Al Kaff adalah seorang wali Allah yang memiliki maqam majdub. Almarhum dikenal memiliki kebiasaan jadzab (berbuat aneh).

Meskipun demikian, almarhum juga membimbing para pengikutnya. Habib Ja’far juga berpenampilan dengan rambut gondrong, memakai kemeja, celana bahan, sandal jepit, dan kopiah hitam.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram NU Online @nuonline_id


Tags

Terkini