Harus Tetap Waspada! untuk Anda yang Sudah Menerima Vaksin Covid-19 Jangan Sepelekan Hal Ini

- 4 Januari 2021, 12:52 WIB
TENAGA medismenyiapkan vaksin yang akan disuntikan kepada warga  saat Simulasi Pelayanan Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Tingkat Kota Bandung di Balai Kota, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Rabu (23/12/2020).  Simulasi tersebut digelar guna mengetahui permasalahan-permasalahan yang timbul pada pelaksanaan vaksinasi yang dijadwalkan Januari 2021.
TENAGA medismenyiapkan vaksin yang akan disuntikan kepada warga saat Simulasi Pelayanan Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Tingkat Kota Bandung di Balai Kota, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Rabu (23/12/2020). Simulasi tersebut digelar guna mengetahui permasalahan-permasalahan yang timbul pada pelaksanaan vaksinasi yang dijadwalkan Januari 2021. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar/

KABAR BESUKI - WHO memberikan peringatan untuk orang-orang yang sudah diberi vaksin covid-19.

Pasalnya, walaupun sudah diberikan vaksin dan ada perlindungan dari dalam seseorang juga harus tetap menjaga kesehatannya.

Protokol kesehatan harus wajib dilakukan, karena pandemi ini bukan akhir, masih ada kemungkinan untuk adanya virus baru.

Baca Juga: Fix! Inilah 4 Tanda Akurat dan Konsisten Jika Anda Terinfeksi Virus Corona

"Saya tidak yakin kita telah memiliki bukti dari vaksin manapun akan mampu mencegah infeksi dan mampu menularkannya kembali," ungkap Swaminathan.

Virus Covid-19 tetap menjadi ancaman, dan kemungkinan jika semua orang sudah menerima vaksin virus ini bisa mereda.

Tetapi para pejabat WHO juga tidak menjamin adanya vaksin ini, dan menurutnya bukan jaminan untuk memberantas suatu penyakit.

Baca Juga: Hati-hati, Setelah Covid-19 Ada Virus Baru Jenis Ini yang Lebih Menular dan Mematikan

"Skenario yang mungkin terjadi adalah virus akan menjadi virus endemik lainnya, virus akan tetap menjadi ancaman tetapi tingkat ancaman yang sangat rendah dalam konteks program vaksinasi global yang efektif," kata Ryan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Kontan.co.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah