Drone China Masuk ke Perairan Indonesia, Prabowo Subianto Peringatkan Ini!

- 4 Januari 2021, 19:49 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto /Suara Halmahera/

KABAR BESUKI - Mengenai penemuan drone China di laut Indonesia tepatnya di perairan Selayar - Sulawesi Selatan, Kementerian Pertahanan mengajak publik tidak berpolemik yang kontraproduktif.

Seperti yang di jelasnan oleh Danhil Anzar dalam akun media sosialnya perihal drone China yang ditemukan dengan jenis Sea Glider yang biasa digunakan untuk survey data oseanografi.

Sebab saat ini Kementerian Pertahanan dan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia khususnya Angkatan Laut telah menangani permasalahan drone China tersebut. 

Baca Juga: Inilah Perincian Program Bansos Pemerintah yang Diberikan Tunai dan Transfer

Saat ini TNI AL sudah menyatakan bahwa drone China yang ditemukan tersebut adalah jenis Sea Glider yang biasa digunakan untuk survey data oseanografi.

Untuk lebih terperinci menenai drone China ini pihak TNI AL melalui Pusat Hidrografi dan Oseanografi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai Drone tersebut.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berharap rakyat Indonesia terus mendukung TNI bekerja keras untuk pertahanan Indonesia dan mari bersama memperkuat pertahanan rakyat semesta untuk memastikan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang lebih kuat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok, 5 Januari 2021: Aries Bersiap Pergi dan Aquarius Gunakan Ketenangan Batin

Pernyataan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengenai drone China ini disampaikan oleh Dahnil Anzar Simanjuntak Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Senin 4 Januari 2020.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah