Sukseskan ASO 2022, Kemkominfo Luncurkan Logo dan Maskot Baru TV Digital

- 5 Januari 2021, 08:18 WIB
Logo dan Maskot TV Digital Indonesia
Logo dan Maskot TV Digital Indonesia /User//Kemkominfo

KABAR BESUKI – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) pada Senin, 4 Januari 2021 meluncurkan logo dan maskot baru TV Digital Indonesia sebagai bentuk kampanye untuk menyukseskan analog switch off (ASO) pada 2 November 2022 mendatang.

Logo dan maskot baru TV Digital Indonesia yang diluncurkan Kemkominfo mengusung unsur komodo yang merupakan salah satu hewan endemik Indonesia. Untuk maskot resmi baru TV Digital Indonesia diberi nama “Modi” sebagai representasi logo yang bertemakan komodo.

Apni Jaya Putra sebagai salah satu influencer TV Digital Indonesia melalui akun Instagram pribadinya, @apnijayaputra menjelaskan maksud di balik logo baru tersebut.

Baca Juga: Hasil Akhir Southampton vs Liverpool, The Reds Takluk 1-0 dari Tuan Rumah

“Halooo sahabat digital. Ini logo resmi TV Digital Indonesia. Kenapa komodo? Selain karena hewan endemic Indonesia, Komodo juga melambangkan kesinambungan dari masa ke masa. Begitu juga TV, yang berubah adalah platform dan teknologinya. Peran dan fungsi akan tetap sustain,” tulis akun @apnijayaputra dalam caption pada unggahan feed 4 Januari 2021 lalu.

Pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Program dan Berita TVRI ini juga turut mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung kebijakan analog switch off (ASO) yang akan diberlakukan mulai 2 November 2022 sesuai amanat Undang-undang (UU) Cipta Kerja atau omnibus law.

Baca Juga: Wah! Sudah 2021, Shio Ini Akan Dapatkan Keberuntungan Rejeki Melimpah di Tahun Ini

Baca Juga: UBS Naik Rp14.000! Inilah Harga Emas Antam dan UBS Pertanggal 5 Januari 2021

“Selamat pagi pemirsah. Jangan lupa mulai 1 Januari 2021 kita akan ramein TL dengan tagar #2022beralihkeTVDigital,” tulis pria yang pernah bekerja di SCTV, RCTI, dan Kompas TV melalui caption pada unggahannya di Instagram tanggal 30 Desember 2020 lalu.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram


Tags

Terkini

x