Kali Ini Tenaga Kesehatan Menjadi Prioritas Pemberian Vaksin Covid-19

- 5 Januari 2021, 19:18 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.*
Ilustrasi vaksin Covid-19.* /PEXELS/Nataliya Vaitkevich

KABAR BESUKI - Sebagai informasi, pemerintah telah menjadwalkan vaksinasi dapat dimulai pada pekan depan. Tenaga kesehatan akan menjadi prioritas dalam pemberian vaksin.

 

Saat ini pemerintah telah memulai proses distribusi vaksin ke 34 provinsi di seluruh Indonesia. Nantinya prises distribusi akan terus dilanjutkan hingga seluruh target vaksinasi tercapai.

Sebelumnya Indonesia telah mendatangkan 3 juta dosis vaksin jadi milik Sinovac. Vaksin tersebut akan digunakan dalam program vaksinasi setelah diberikan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Baca Juga: Program Bansos dan Pemulihan Ekonomi Nasional Masuk Dalam Pantauan KPK

Presiden Joko Widodo menyebut akan mendatangkan 15 juta dosis bulk vaksin atau bahan baku vaksin virus corona (Covid-19) produksi Sinovac.

"Insya Allah minggu depan juga akan datang lagi 15 juta vaksin dalam bentuk bahan baku," ujar Jokowi saat di tengah pembagian sertifikat tanah di Istana Negara, Selasa (5/1).

Nantinya bahan baku tersebut akan diproduksi oleh PT Bio Farma (Persero). Bio Farma merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjalin kerja sama dengan Sinovac dalam alih teknologi vaksin.

Baca Juga: Sebanyak 15 Juta Dosis Vaksin Kembali di Datangkan di Indonesia

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Kontan.co.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x