Trans7 Pastikan Ganti Frekuensi di Satelit Telkom 4 per 11 Januari 2021, Catat Detail Parameternya!

- 8 Januari 2021, 17:44 WIB
Kolase Program Trans7.
Kolase Program Trans7. //TRANS7

KABAR BESUKI – Trans7 akhirnya memberikan konfirmasi resmi terkait isu pergantian frekuensi atau transponder di satelit Telkom 4 yang beredar di media sosial khususnya Facebook.

Melalui akun media sosial resmi mereka, Trans7 mengumumkan bahwa mereka akan kembali melakukan perubahan parameter transponder di satelit Telkom 4 baik untuk format standard definition (SD) maupun high definition (HD).

“Halo Sobat7! Per tanggal 11 Januari 2021 frekuensi TRANS7 akan beralih lho. Berikut perubahan frekuensi pada satelit Telkom 4: SD FREKUENSI 3864 MHz, HD FREKUENSI 3868 MHz, SYMB RATE 3131 MSym/s #IniBaruTRANS7,” tulis akun media sosial resmi Trans7.

 Baca Juga: Link Live Streaming Ronde 3 FA Cup di RCTrcI Plus, Tonton GRATIS Laga Liverpool, Arsenal, Man United

Perubahan frekuensi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas tayangan Trans7 sehingga pemirsa dapat menyaksikan program-program favorit seperti Opera Van Java, Mata Najwa, Si Bolang, Jejak Petualang, Movievaganza Indonesia, K-Movievaganza, hingga siaran langsung MotoGP.

Apalagi, Transmedia selaku induk perusahaan yang menaungi Trans7 juga sedang mempersiapkan lelang hak pengelolaan frekuensi siaran digital terestrial (DVB-T2) di 22 dari 34 provinsi lainnya yang belum dijangkau oleh mereka.

 Baca Juga: CEK SEKARANG! Harga Emas Menurun Jumat, 8 Januari 2021 di Pergadaian!

Warganet menanggapi hal tersebut dengan beragam. Sebagian merasa perubahan frekuensi ini terkesan merepotkan, namun bagi sebagian orang lain hal tersebut justru membawa berkah karena adanya potensi rezeki dari pengguna parabola.

“Pindah mulu min, capek min. Palapa pindah, Telkom ntar Telkom pindah Garuda,” tulis akun @donieorchibal dalam kolom komentar Instagram @officialtrans7.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Facebook Bella Irana Trans 7


Tags

Terkini

x