Usai Bebas, Rencananya Abu Bakar Ba'asyir Isi Keseharian dengan Berdakwah

- 9 Januari 2021, 12:03 WIB
Mantan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir (dengan kursi roda) melambaikan tangan saat tiba di Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (8/1/2021).
Mantan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir (dengan kursi roda) melambaikan tangan saat tiba di Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (8/1/2021). /Foto: ANTARA/ Mohammad Ayudha/

KABAR BESUKI - Setelah dinyatakan bebas murni. Baasyir tiba di Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Grogol, Sukoharjo, setelah menempuh 8 jam perjalanan darat.

Seperti diketahui, Baasyir meninggalkan Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, usai melaksanakan shalat subuh sekitar pukul 05.21 WIB, Jumat 8 Januari 2021

Dikutip dari ANTARA News, Rencananya Ustaz Abu Bakar Baasyir  akan mengisi kesehariannya dengan berdakwah usai bebas murni dari Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat 8 Januari 2021 pagi.

Baca Juga: Gendang Telinga Bocor dan Masuk Ruang Operasi, Aura Kasih: Doain Cepet Sembuh Ya!

"Aktivitasnya di rumah aja, dakwah di sekitar (pondok) lihat kondisi kesehatan beliau," kata putra Abu Bakar Baasyir, Abdul Rahim Baasyir saat dihubungi dalam perjalanan pulang menuju kediamannya di Ngruki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Namun demikian, menurut dia, aktivitas dakwah yang akan dilaksanakan oleh Baasyir tidak akan semasif dulu, mengingat usianya yang kini sudah lebih dari 80 tahun.

"Kalau rencana beliau sih akan lebih banyak fokus di pesantren. Dakwah secara umum, tidak seperti dulu harus ke mana-mana, sudah tidak memungkinkan itu kondisinya," katanya.

Untuk diketahui sebelumnya, Abdul Rahim mengatakan bahwa nampak raut senang di wajah ayahandanya saat ia bersama rombongan menjemput untuk pulang dari Lapas Gunung Sindur.

Baca Juga: SAH! Caesar Hito dan Felicya Angellista Resmi Menikah Hari Ini, Link YouTube Tersedia di Sini

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah