Jalin Kerjasama dengan Microsoft, Pertamina Genjot Tranformasi Digital

- 9 Januari 2021, 15:19 WIB
Ilustrasi Pertamina
Ilustrasi Pertamina /BUMN.go.id

KABAR BESUKI - Pertamina dan Microsoft telah menandatangani nota kesepahaman untuk berkolaborasi yang berlangsung pada tanggal 8 April 2020 lalu.

Pertamina bersama Microsoft sebagai perusahaan global yang bergerak di bidang teknologi informasi, dapat membangun komitmen untuk mempercepat transformasi digital.

PT Pertamina (Persero) melanjutkan program transformasi digital dengan menggandeng Microsoft dalam rangka mewujudkan inovasi, efisiensi, serta keamanan data operasional perusahaan dari hulu hingga hilir.

Baca Juga: 6 Cara Obati Kucing Mencret Bisa Dilakukan di Rumah, Salah Satunya Kasi Tempe!

Kelanjutan kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan pokok-pokok kesepakatan atau HoA (Head of Agreement) antara Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dengan President Director Microsoft Indonesia Haris Izmee di Jakarta pada Jumat, 8 Januari 2021.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan, Pertamina terus melakukan langkah dan terobosan bisnis sebagai perusahaan energi global.

"Pandemi Covid-19 telah menggeser perilaku konsumen dan semua lini bisnis. Situasi ini telah mengakselerasi proses digitalisasi untuk semua informasi dan teknologi komunikasi. Transformasi digital juga menjadi salah satu agenda strategis Pertamina di semua sektor dengan mengembangkan beberapa hal inti,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat 8 Januari 2021.

Baca Juga: Ajaib! Daun Pegagan Banyak Khasiat Bagi Kesehatan, Salah Satunya Keputihan

Horizontal Digital Transformation

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Kontan.co.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x