Bantu 5 Pemulung Menjadi Pegawai BUMN, Mensos Risma: Saya Punya Kewajiban Untuk Membantu

- 11 Januari 2021, 17:36 WIB
Kemensos
Kemensos /Twitter

KABAR BESUKI – Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini bersama Dirjen Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat mengantar langsung 5 orang Pemulung untuk memulai kerja di Grand Kamala Lagoon, Bekasi.

Wanita yang akrab dipanggil Risma tersebut membuka akses pekerjaan kepada pemulung yang ia temui di wilayah DKI Jakarta pada beberapa hari lalu.

Grand Kamala Lagoon adalah anak perusahaan BUMN yang menyediakan fasilitas apartemen, hotel dan mall di bawah naungan PT. Pembangunan Perumahan (PP) Tbk.

Baca Juga: Astaga! Ternyata Ini Alasan Pria Ngerem Mendadak Ketika Membonceng Wanita

“Hari ini kami mengantar 5 orang pemulung yang siap bekerja dan mengajukan diri ikut bekerja. Kami beri akses pekerjaan kepada 5 pemulung yang kami temukan di berbagai lokasi kemarin.

Kami sudah hubungkan dengan pihak Grand Kamala Lagoon dan Insya Allah mereka akan bekerja mulai hari ini,” kata Risma seperti dilansir KABAR BESUKI dari laman Resmi Kementerian Sosial pada 11 Januari 2021.

Risma menjelaskan bahwa dirinya mempunyai kewajiban untuk membantu warga yang terlantar.

“Saya berangkat kerja pasti setiap hari akan berubah lokasi keberangkatan. Lalu ketika saya ketemu warga terlantar saya punya kewajiban untuk membantu,” ucap Risma.

Pemulung ini yaitu M. Faisal, kelahiran Medan, 2 Maret 1972, berasal dari Sumatera Utara. Pria lulusan Sekolah Dasar ini memiliki pengalaman kerja sebagai nelayan dan pemulung. Ia ditemukan di Pasar Baru pada 4 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x