Bantu Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Korea Selatan Kirimkan Kapal Penelitian

- 11 Januari 2021, 18:32 WIB
ilustrasi kapal dari Korea Selatan yang membantu proses pencarian korban Sriwijaya Air SJ-182.
ilustrasi kapal dari Korea Selatan yang membantu proses pencarian korban Sriwijaya Air SJ-182. /Martin Damboldt/pexels.com/@mdx014

KABAR BESUKI – Pemerintah Korea Selatan pada Senin, 11 Januari 2021, telah mengirimkan kapal penelitian lautnya ke Indonesia.

Kapal tersebut dikirim untuk bergabung membantu pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan teluk Jakarta pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Dilansir dari Korean Times, Kementerian Kelautan Korea Selatan telah mengirimkan kapal penelitian lautnya seberat 12 ton ke perairan Indonesia.

Kapal tersebut akan tiba pada hari yang sama dan akan langsung bergabung dengan sejumlah kapal perang milik TNI dan kapal milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Baca Juga: Antisipasi HUT Indosiar Ke-26, RCTI Perpanjang Durasi Ikatan Cinta dan Liburkan Indonesian Idol

Kapal ini menggunakan peralatan canggih untuk melakukan operasi pencarian korban kecelakaan pesawat di bawah air.

Kementerian Kelautan Korea Selatan mengatakan bahwa pengiriman kapal tersebut dilakukan setelah menerima permintaan dari Pemerintah Indonesia.

“Kami ingin menyampaikan belasungkawa kami atas insiden tragis di Indonesia. Kami berencana untuk memberikan dukungan kemanusiaan kepada pemerintah Indonesia atas permintaan,” tulis pernyataan Kemneterian Kelautan Korea Selatan.

Baca Juga: Ini 5 Alasan Pria Kehilangan Perjakanya di Luar Pernikahan, No 5 Harus Diwaspadai oleh Wanita

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Koreatimes


Tags

Terkini

x