Buktikan Aman, Presiden Jokowi Menjadi Pemimpin Negara Pertama yang di Vaksin Sinovac

- 13 Januari 2021, 18:13 WIB
Jokowi/tangkapan layar
Jokowi/tangkapan layar //instagram/@jokowi

KABAR BESUKI – Pada hari ini Rabu, 13 Januari 2021, Langkah Presiden Jokowi untuk menggunakan vaksin Sinovac akan menjadikanya pemimpin Negara pertama yang mencoba vaksin ini.

Jauh hari sebelumnya, Jokowi juga memastikan akan menjadi orang pertama di Indonesia yang akan disuntik vaksin virus Corona. Hal ini untuk menunjukkan ke masyarakat bahwa vaksinasi yang dipakai terjamin keamanan dan kehalalannya.

Baca Juga: Promo KFC ALL ITEMS Diskon 20 Persen, Nikmati Makan Bareng Keluarga dengan Harga Murah

Dikutip dari laman Pikiran-Rakyat.com, Pelaksanaan vaksinasi perdana diketahui telah dimulai sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi di Istana Negara, Merdeka, Jakarta Pusat.

Tak hanya Presiden Joko Widodo, beberapa tokoh pun turut masuk dalam daftar vaksinasi sesi 1, salah satunya selebriti ternama, Raffi Ahmad.

Untuk diketahui sebelumnya, pada tanggal 11 Januari 2021, Vaksin Covid-19 Sinovac sudah mendapat izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM dengan tingkat efikasi sebesar 65 persen. Sebelumnya fatwa Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah diterbitkan untuk vaksin buatan Cina itu.

Baca Juga: Hanya Tunjukkan Ini, Bisa Nikmati Promo Burger King Rp65 Ribu Dapatkan Menu SAKURA COLECTION!

Dilansir dari akun Instagram @kemenkominfo pada Selasa, 12 Januari 2021, bahwa vaksin Covid-19 secara umum tidak menimbulkan efek samping.

Meski begitu, apabila terjadi sebuah reaksi usai divaksin, hal tersebut hanya berupa reaksi ringan yang tidak menimbulkan efek berat.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x