Sandiaga Uno Tegaskan Kelestarian Lingkungan Jadi Prioritas Mandalika

- 16 Januari 2021, 15:13 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno /Antara Foto/M RISYAL HIDAYAT/

KABAR BESUKI - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) terus mengebut pengerjaan Sirkuit Jalan Raya Mandalika yang berada di dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Indonesia masuk daftar cadangan untuk penyelenggaraan ajang balap MotoGP 2021.

Saat mengunjungi KEK Mandalika, Menparekraf Sandiaga Uno bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah, dan rombongan sempat berkeliling dilintasan sirkuit menggunakan sepeda motor listrik buatan putra-putra NTB.

Baca Juga: Cek Refrensi! 20 Daftar Jurusan Terketat di SNMPTN dan Simak Jadwalnya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan sebelum MotoGP digelar di sirkuit Mandalika setiap minggu dan setiap bulan harus tetap digelar event-event yang mampu menggeliatkan kehidupan pariwisata dan ekonomi kreatif dikalangan masyarakat.

"Sektor pariwisata harus mampu memutus mata rantai pengangguran, harus mampu meminimalisir kemiskinan," kata Sandiaga Uno didampingi Gubernur NTB H Zulkieflimansyah dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Sabtu.

Baca Juga: Inilah Dua Aspek Prioritas dari Abdul Halim, Agar Dana Desa Jadi Sangat Bermanfaat

Sandiaga menyatakan, tak hanya pariwisata dan ekonomi kreatif saja yang menjadi perhatian. Tetapi juga kelestarian lingkungan juga menjadi prioritas.

Karena itu, Menparekraf mengajak masyarakat untuk bangkit, dan juga terus meningkatkan hasil kerajinan, seraya tetap menjaga kebersihan, keamanan, kenyamanan dan kelestarian lingkungan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x