UPDATE TV Digital 18 Januari 2021: ANTV dan TV One Kini Hadir di Kanal 23 UHF Surabaya

- 18 Januari 2021, 20:18 WIB
Ilustrasi Pemancar Televisi. /PIXABAY
Ilustrasi Pemancar Televisi. /PIXABAY /

KABAR BESUKI – Dua stasiun televisi di bawah naungan VIVA Group, ANTV dan TV One kini telah resmi mengudara melalui digital terestrial (DVB-T2) pada kanal 23 UHF di wilayah Surabaya dan sekitarnya tepat Senin, 18 Januari 2021.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari grup Facebook TV Digital Jawa Timur (Zona 7), seorang warganet memberitahukan bahwa kedua stasiun televisi tersebut telah bisa dinikmati melalui kanal digital terestrial di wilayah tersebut.

“Viva. On Transmisi Surabaya di Channel 23, sinyal top 85 persen (Mojokerto),” tulis akun Soim Widy dalam grup Facebook TV Digital Jawa Timur (Zona 7).

 Baca Juga: Dahsyat! Ini 20 Manfaat Membaca Takbir, Termasuk Mendatangkan Rezeki

Masyarakat Surabaya dan sekitarnya kini dapat menyaksikan berbagai program favorit di ANTV dan TV One dengan kualitas gambar yang lebih jernih tanpa harus mengeluarkan biaya bulanan maupun menggunakan jaringan internet.

Berdasarkan informasi dari Nielsen Media Research (NMR) Indonesia, kota Surabaya merupakan salah satu wilayah dengan basis pemirsa ANTV terkuat, meski saat ini pangsa pemirsa pada slot prime time digerus RCTI sejak sinetron Ikatan Cinta ditayangkan.

Beberapa program serial India seperti Rada Krishna dan lain-lain termasuk juga Mahabharata, Jodha Akbar, Uttaran, hingga Anandhi yang pernah booming di tahun 2014-2017 sangat disukai oleh pemirsa di wilayah Surabaya dan sekitarnya, khususnya dari kalangan ibu rumah tangga.

 Baca Juga: Serbu! Dapatkan Burger Beef Rasher Di Richeese Factory dengan Diskon 50 Persen

Perlu diketahui bahwa VIVA Group merupakan salah satu perusahaan media yang mendapatkan lisensi resmi dari Kemkominfo untuk mengelola frekuensi atau mux digital terestrial di wilayah Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x