Pencarian CVR Akan Terus Dilakukan KNKT Walaupun Pencairan Sudah Resmi Dihentikan

- 21 Januari 2021, 23:05 WIB
Kementerian Perhubungan bersama TNI, Polri, Basarnas, KNKT, dan PT Jasa Raharja bergabung mencari lokasi jatuhnya pesawat tersebut, di perairan Kepulauan Seribu
Kementerian Perhubungan bersama TNI, Polri, Basarnas, KNKT, dan PT Jasa Raharja bergabung mencari lokasi jatuhnya pesawat tersebut, di perairan Kepulauan Seribu /Twitter/Kemenhub RI/@kemenhub151/

KABAR BESUKI - Kamis, 21 Januari 2021. Pencarian korban pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ-182 dihentikan oleh tim Basarnas.

Tetapi KNKT masih tidak menyerah untuk terus mencari CVR walaupun pencarian korban sudah dihentikan.

Warga Pulau Seribu sangat antusias membantu investigasi yang dilakukan KNKT.

Baca Juga: BAPEMPERDA DPRD Banyuwangi Terus Berupaya Wujudkan Perda Berkualitas Bagi Masyarakat

Langkah itu juga didukung oleh Kementerian Perhubungan, TNI Angkatan Laut, TNI, Polri, Basarnas dan unsur lainnya yang menawarkan bantuan kepada KNKT termasuk dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Pada kesempatan itu, kekompakan tim pencarian pesawat dan korban Sriwijaya Air SJ-182 terutama penyelam TNI AL yang berhasil menemukan salah satu kotak hitam atau black box yaitu Flight Data Recorder (FDR) dalam waktu empat hari.

Operasi lanjutan yang akan dilakukan untuk menemukan CVR didukung penuh oleh masyarakat dan semua pihak terutama bantuan SAR.

Baca Juga: Akhirnya Proses Pencarian Dihentikan Hari Ini 21 Januari 2021, Besok Dilakukan Tabur Bunga

Nantinya jika KNKT menemukan bagian jenazah korban maka anggota SAR yang ikut dalam misi pencarian akan melaporkan dan menindaklanjutinya.

Dalam operasi pencarian CVR, Akan Dilihat jika ada sesuatu, akan di laporkan ke Basarnas

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri juga telah menyampaikan bahwa jika menemukan satu saja maka akan langsung diproses atau ditindaklanjuti.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x