Kunjungi Asrama Pasien Covid-19 di Trenggalek, Wagub Emil Pesan Minimalisir Sebarannya

- 24 Januari 2021, 22:44 WIB
- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berkesempatan mengunjungi asrama yang digunakan untuk isolasi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Trenggalek
- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berkesempatan mengunjungi asrama yang digunakan untuk isolasi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Trenggalek /Biro Huma Provinsi Jawa Timur

KABAR BESUKI - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berkesempatan mengunjungi asrama yang digunakan untuk isolasi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Dirinya menanggapi positif hal tersebut karena isolasi yang dilakukan dalam pantauan Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 setempat sangat berdampak pada kepatuhan isolasi bagi pasien Covid-19.

"Jadi sebenarnya ini sangat disarankan," kata Wagub Emil usai mengunjungi Asrama Covid-19 di Jl. Brigjen Sutran No. 1 Kab. Trenggalek, Sabtu 23 Januari 2021 siang.  

Baca Juga: Ramalan Zodiak Senin, 25 Januari 2021: Libra Ada Seseorang yang Terpesona dan Aquarius Bertekad

Wagub Jatim yang akrab disapa Emil ini menyebutkan, bahwa salah satu isu yang dikawatirkan oleh tokoh masyarakat (Tomas) maupun aparat adalah kepatuhan isolasi mandiri (Isoman). Karena, ketersediaan fasilitas asrama bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Gedung milik BKD Kab. Trenggalek ini bisa menjadi jawaban atas kekhawatiran yang timbul di masyarakat.

Selain itu, menurut Emil, isolasi yang dilakukan di fasilitas yang disediakan oleh Pemda setempat akan berdampak positif juga bagi para pasien. Selain karena asupan gizi yang cukup, rutinitas dan perkembangan kesehatan mereka juga terpantau.

"Sebenarnya isolasi yang difasilitasi di asrama seperti ini, programnya terstruktur, nutrisinya kemudian juga rutinitas dan juga perkembangan kesehatan masing-masing juga dipantau," sebutnya seperti dikutip dari Situs resmi BiroHumas.Jatimprov.go.id.

Baca Juga: Link Live Streaming dan Prediksi FA Cup Chelsea vs Luton di Bein Sports 2

Emil Dardak menyarankan kepada Pemkab Trenggalek dan Satgas Covid-19 setempat untuk bisa mempertimbangkan agar pasien Covid-19 dengan CT rendah tanpa gejala klinis bisa dialihkan ke asrama tersebut. Sementara untuk yang CT nya masih tinggi bisa mendapatkan perawatan di RSUD Soedomo sebagai RS Rujukan Covid-19 di Kab. Trenggalek.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Biro Humas Provinsi Jatim


Tags

Terkini

x