Kondisi Umum Berikut Bisa Membuat Anda Lebih Rentan Tertular Covid-19, Terutama Memiliki Diabetes

- 25 Januari 2021, 18:26 WIB
Kemkominfo Klarifikasi 4 Berita Hoaks Seputar Covid-19, Mulai dari Bantuan Dana Hingga Korban Vaksin!
Kemkominfo Klarifikasi 4 Berita Hoaks Seputar Covid-19, Mulai dari Bantuan Dana Hingga Korban Vaksin! /Pixabay

KABAR BESUKI - COVID-19 yang utama menyebar melalui hidung, dengan cara menghirup tetesan pernapasan yang terkontaminasi.

penelitian baru menunjukkan bahwa kebiasaan sehari-hari yang mengejutkan juga dapat membuat orang berisiko tertular virus.

Menurut penelitian baru dari Fakultas Kedokteran Universitas Washington di St. Louis, makan mungkin merupakan aktivitas yang sangat berbahaya bagi individu dengan satu kondisi umum.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Azwar Anas Resmikan Puskesmas Kedungwungu diTegaldlimo Guna Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Suatu kondisi yang diakibatkan oleh kerusakan refluks asam yang menyebabkan esophagus menebal mungkin lebih rentan mengembangkan COVID daripada populasi umum.

Setelah memeriksa 30 pasien dengan Barrett's esophagus, penulis studi tersebut mengandaikan bahwa, karena perubahan fisiologis yang disebabkan oleh kondisi tersebut, sel-sel di dalam kerongkongan mulai mengambil sifat-sifat sel saluran pencernaan tempat COVID mengikat.

Ketika ini terjadi, sel-sel di dalam esofagus menjadi lebih rentan terhadap infeksi COVID.

Selain itu, penghambat pompa proton, yang biasanya diresepkan untuk mengobati kerongkongan Barrett, menetralkan asam lambung yang mungkin dapat membunuh virus di dalam saluran pencernaan seseorang, yang berarti bahwa makanan yang terkontaminasi partikel COVID berpotensi menginfeksi individu dengan esofagus Barrett dengan virus.

Baca Juga: Trailer Film Godzilla VS Kong Kini Telah Resmi DIrilis oleh Warner Bros Picture di Youtube

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x