‘Protect Your Female Idols’ Jadi Trending Twitter, Kpopers Perang Lawan Pelecehan Seksual

- 27 Januari 2021, 08:02 WIB
Kumpulan Girl Group K-Pop. /Wallpaper Safari
Kumpulan Girl Group K-Pop. /Wallpaper Safari /

KABAR BESUKI – Kalimat “protect your female idols” mendadak jadi trending topic di jejaring sosial Twitter pada Selasa malam, 26 Januari 2021.

Warganet khususnya Kpopers (terutama dari kalangan penggemar girl group) menyuarakan kalimat tersebut sebagai reaksi terhadap maraknya kasus beredarnya foto bernuansa pornografi yang menggunakan wajah idol K-Pop perempuan.

Termasuk juga dalam hal ini adalah mengambil foto seseorang (termasuk idol perempuan) tanpa izin dari pihak yang bersangkutan dengan menggunakan hidden camera di ruangan yang bersifat privasi (misal: kamar mandi).

 Baca Juga: Live Streaming dan Prediksi 8 Besar Coppa Italia Inter vs Milan di TVRI dan Usee Sports 2

Warganet menilai, tindakan tersebut merupakan bentuk pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab di dunia maya.

Beberapa waktu yang lalu, Nancy MOMOLAND mengalami sebuah kejadian yang kurang menyenangkan.

Foto dirinya saat berganti pakaian beredar luas di berbagai media sosial, sehingga hal tersebut menimbulkan kemarahan dari Kpopers khususnya bagi kalangan penggemar girl group MOMOLAND.

 Baca Juga: Link Live Streaming dan Prediksi West Brom vs Man City 27 Januari 2021 di Mola TV

Menurut penelusuran dari MLD Entertainment selaku agensi yang menaungi MOMOLAND, kejadian tersebut bermula ketika Nancy menjadi MC pada acara Asia Artist Awards yang diselenggarakan pada tahun 2019 lalu di Vietnam.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter


Tags

Terkini

x