Hal Ini Dapat Menjadi Pelindung Terhadap Virus Covid-19 yang Parah

- 28 Januari 2021, 14:25 WIB
ilustrasi Covidd-19
ilustrasi Covidd-19 /pixabay

KABAR BESUKI - Bukan hanya antibodi yang dapat melindungi Anda dari mengembangkan kasus COVID-19 yang serius.

Memiliki tingkat asam lemak omega-3 yang cukup dalam darah Anda dapat mencegah Anda mengembangkan COVID-19 parah.

Di antara sekelompok 100 orang yang dirawat di rumah sakit dengan COVID-19, mereka yang memiliki kadar asam lemak omega-3 tertinggi dalam darah mereka berada di sebuah penurunan risiko kematian akibat COVID.

Baca Juga: Presiden Jokowi Meminta BKKBN untuk Melakukan Terobosan Komunikasi Bersifat Kekinian

Faktanya, mereka 75 persen lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal dibandingkan pasien dengan tingkat sirkulasi omega-3 yang lebih rendah. Secara keseluruhan, pasien dengan tingkat omega-3 yang lebih rendah dalam aliran darah mereka empat kali lebih mungkin meninggal dibandingkan dengan mereka yang memiliki tingkat omega-3 yang lebih tinggi.

Studi percontohan "sangat menyarankan bahwa asam lemak laut yang tersedia bernutrisi ini dapat membantu mengurangi risiko hasil yang merugikan pada pasien COVID-19," kata penulis utama, Arash Asher, MD, dalam sebuah pernyataan.

Meskipun kadar omega-3 dapat dikaitkan dengan risiko kematian terkait COVI-19 yang lebih rendah, itu tidak berarti Anda harus keluar dan mengambil sebotol minyak ikan dulu.

Suplementasi asam lemak omega-3 dapat mengurangi peradangan sistemik yang dapat menyebabkan COVID yang lebih parah, penulis studi tersebut menyimpulkan bahwa studi tambahan harus dilakukan sebelum suplementasi omega-3 direkomendasikan. sebagai obat mujarab untuk pasien COVID.

Baca Juga: Presiden Jokowi Meminta BKKBN untuk Melakukan Terobosan Komunikasi Bersifat Kekinian

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

x