Ini Efek Samping Vaksin COVID-19 Langka dan Belum Dibahas Secara Luas Seperti yang Lain

- 30 Januari 2021, 20:17 WIB
ilustrasi covid-19
ilustrasi covid-19 /Pixabay

KABAR BESUKI - Efek samping vaksin yang diharapkan demam, menggigil, kelelahan, sakit kepala, dan nyeri atau pembengkakan pada lengan yang disuntikkan adalah respons normal terhadap pembentukan kekebalan tubuh Anda terhadap virus.

Tapi sekarang, dokter memperingatkan tentang efek samping vaksin lain yang belum dibahas.

Karena semakin banyak orang mendapatkan suntikan, mereka memperhatikan ada benjolan di ketiak lengan tempat mereka divaksinasi. Meskipun ini mungkin tampak aneh atau mengkhawatirkan, dokter ingin meyakinkan pasien bahwa itu benar-benar normal, meskipun efek sampingnya jarang terjadi. 

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Wanita Brazil, Salah Satunya Kawat Gigi Tanda Kekayaan

Beberapa pasien melaporkan adanya benjolan di ketiak mereka setelah mendapatkan vaksin COVID-19

Baru-baru ini, orang-orang yang telah divaksinasi berbagi cerita secara online tentang merasakan benjolan di ketiak mereka, yang mungkin tampak memprihatinkan, tetapi sebenarnya memang diharapkan.

Pembengkakan kelenjar getah bening, yang juga dikenal sebagai limfadenopati, dapat terjadi di lengan atau leher. Dan jika Anda sedang mempersiapkan suntikan Anda, ketahuilah bahwa Jika Anda Mengambil Obat OTC Ini, Anda Harus Berhenti Sebelum Mendapatkan Vaksin.

Mereka cenderung muncul beberapa hari setelah vaksinasi

Benjolan ini biasanya muncul dua hingga empat hari setelah vaksinasi Anda, tetapi hanya bertahan sekitar satu hingga dua hari.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x