Pemilik Penyakit Asma dan Jika Anda Memiliki Kondisi Umum Ini, Anda Mungkin Aman dari COVID-19

- 31 Januari 2021, 15:39 WIB
ilustrasi obat covid
ilustrasi obat covid /pixabay

KABAR BESUKI - Anda tahu faktor-faktor yang membuat Anda meningkatkan risiko pertempuran parah dengan virus corona baru yaitu usia Anda, berat badan Anda, dan kondisi yang sudah ada sebelumnya yang mungkin Anda miliki, untuk beberapa nama.

Tetapi ketika menyangkut faktor-faktor yang membuat Anda aman dari virus mematikan, itu adalah sesuatu yang belum banyak kami ketahui.

Namun, menurut penelitian baru yang diterbitkan dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology, satu kelompok yang mengejutkan mungkin kurang rentan tertular COVID-19 adalah orang dengan asma.

Baca Juga: 6 Pekerjaan Ibu Rumah Tangga Bisa Dapat Uang Banyak Hanya dengan Duduk di Rumah

Di antara kelompok yang terinfeksi, 6,75 persen menderita asma. Namun, di antara pasien yang negatif, 9,62 persen di antaranya menderita asma.

Akibatnya, para peneliti menyimpulkan bahwa ada "kerentanan COVID-19 yang lebih rendah pada pasien dengan asma yang sudah ada sebelumnya". Menurut statistik Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), itu berarti 7,7 persen orang dewasa Amerika dan 7,5 persen anak-anak Amerika yang menderita asma mungkin agak terlindungi dari virus.

Mengingat COVID-19 paling sering menyerang paru-paru dan sistem pernapasan, temuan ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi.

Penderita asma memiliki tingkat yang lebih rendah reseptor angiotensin-converting enzyme 2 (ACE2), yang merupakan mekanisme di mana virus corona baru menginfeksi sel Anda.

Kedua, penderita asma mengambil lebih banyak tindakan pencegahan gaya hidup yang dapat membantu mereka menghindari tertular COVID-19 karena mereka tahu bahwa dampaknya mungkin lebih serius.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah