Polisi Mengamankan Seorang Perempuan Pembunuh Kucing untuk Dimakan, dan Dijadikan Obat Asma

- 1 Februari 2021, 18:17 WIB
Ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan.
Ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan. /pixabay.com/geralt

KABAR BESUKI – Pelaku pembunuhan kucing di daerah Kalideres Jakarta Barat yang sempat viral di media sosial kini telah ditangkap oleh polisi.

Kabar ini dibenarkan oleh Polsek Kalideres Jakarta Barat yang menyatakan pihaknya telah menangkap seorang perempuan warga Jalan Jambu Air Pegadungan Kalideres, yang diduga membunuh kucing untuk dikonsumsi.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Anggoro Winardi mengatakan pihaknya mendapat laporan tersebut pada Sabtu, 30 Januari 2021 dan pihaknya telah menangkap  warga yang diduga memakan daging kucing tersebut.

Baca Juga: Ternyata Usia Muda Bukan Jaminan Terhindar dari Risiko Penyakit Stroke, Ini Penjelasannya!

"Kita langsung bergerak cepat pada hari itu juga kemudian membawa pelaku ke Polsek," kata Anggoro seperti dikutip dari laman Antara pada Senin, 1 Februari 2021.

Informasi pembunuhan kucing untuk dikonsumsi tersebut sempat menggegerkan warga setempat. Kejadian itu langsung menjadi viral di media sosial.

Anggoro mengatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepada ketua RT setempat, Mulyadih, selaku pemilik kucing yang dibunuh dan terlapor, dan terduga pelaku.

Berdasarkan pemeriksaan, pelaku membunuh kucing-kucing berpemilik dan kucing liar di sekitar Kampung Maja RT 08/02 Pegadungan, Kalideres untuk mengobati suaminya dari penyakit asma.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Coppa Italia 2020-21 di TVRI dan UseeTV, Ada Big Match Inter vs Juventus

"Memang ada keyakinan dari dia kalau suaminya agak membaik dari penyakit asma setelah memakan daging kucing," kata Anggoro.

Kendati demikian, Ketua RT sepakat untuk tidak meneruskan kasus tersebut. Pihaknya sudah membuat surat pernyataan damai dengan perjanjian agar pelaku tidak mengulangi perbuatannya tersebut.

Polisi juga telah mengamankan seekor kucing yang masih hidup dari rumah pelaku sebagai barang bukti.

Sementara itu, kejadian pembunuhan kucing tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh akun media sosial Instagram @cat_lovers_in_the_world dan diunggah ulang akun organisasi perlindungan hewan @nathasatwanusantara.

Menurut informasi pada akun tersebut, seorang wanita kepergok memukul kucing hingga mati untuk direbus.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x