Benarkah Gunakan Dua Masker Sekaligus Lebih Efektif Cegah Covid? Ini Faktanya

- 3 Februari 2021, 09:30 WIB
ILUSTRASI Masker.*
ILUSTRASI Masker.* //PIXABAY/

KABAR BESUKI - Baru-baru ini muncul gagasan untuk menggunakan dua masker yang dapat lebih efektif dalam mencegah tertularnya Covid.

Namun apakah hal tersebut memang diperlukan? Karena kenyataannya masih banyak orang yang sulit membiasakan diri menggunakan satu masker. Apalagi jika menggunakan dua sekaligus.

Dilansir Kabar Besuki dari NPR.org, berdasarkan penelitian dari seorang peneliti yang mempelajari penyebaran virus dari udara di Virginia Tech, Linsey Marr menyatakan bahwa virus Covid berkembang dan lebih mudah ditularkan, sehingga harus menggandakan kewaspadaan dengan cara menggunakan dua masker sekaligus.

Baca Juga: Hasil Akhir Man Utd vs Southampton Dinihari Tadi, Setan Merah Pesta 9 Gol Tanpa Balas di Old Trafford

Linsey menganggap bahwa dengan menggunakan dua masker, tingkat keefektifannya akan bertambah menjadi 75%. Dimana dari persentase dapat dipastikan bahwa menggunakan dua masker sekaligus lebih efektif daripada hanya satu masker.

Lanjut Linsey menambahkan bahwa, penggunaan masker yang dia sarankan adalah menggunakan masker bedah kemudian gunakan masker kain setelahnya untuk mengencangkan dan menambah lapisan filtrasi dari masker.

Sejak awal berlangsungnya pandemi, semua orang memang diwajibkan menggunakan masker dan saling menjaga jarak satu sama lain, serta menaati semua protokol kesehatan.

Baca Juga: Hasil Akhir Inter vs Juventus di Leg 1 Semifinal Coppa Italia, Voucher Penalti Bantu Kemenangan Si Nyonya Tua

Beberapa metode pun sudah diterapkan guna menekan penyebaran virus Covid. Dari yang skala kecil sampai bersifat nasional. Walau begitu kasus positif masih bertambah banyak tiap harinya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: NPR


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah