Anda Mungkin Akan Tertular COVID-19 dari Seseorang yang Melakukan Ini, Daripada Batuk

- 3 Februari 2021, 20:19 WIB
ilustrasi covid-19
ilustrasi covid-19 /Vperemencom/Pixabay

KABAR BESUKI - Mengatasi pandemi virus Corona berarti mengubah cara hidup kita sehari-hari secara drastis untuk memperlambat penyebaran.

Dan sementara risiko terinfeksi berubah dengan setiap situasi, skala pergeseran tempat yang harus dihindari menjadi lebih jelas dengan setiap studi ilmiah baru.

Ini termasuk penelitian baru, karena menemukan bahwa acara dalam ruangan yang ramai berada jauh di mana Anda kemungkinan besar akan tertular COVID.

Baca Juga: Mengenal Suriname, Negara yang Mengadopsi Kebudayaan Jawa

Bagaimana aliran udara memengaruhi faktor risiko aktivitas sehari-hari seperti berbelanja bahan makanan, berolahraga, makan di restoran, dan naik lift.

Ketika upaya mitigasi sederhana seperti sistem pemurnian udara dan penggunaan masker wajah diperhitungkan dalam setiap situasi, hasil menunjukkan bahwa hampir semua situasi menjadi lebih aman.

Selain itu, lamanya waktu yang dihabiskan di beberapa tempat juga membuat tempat tersebut lebih berisiko.

Protokol kesehatan yang sederhana dapat mengurangi kemungkinan terinfeksi bahkan di ruang kecil yang tampaknya terbatas seperti lift. 

Tingkat risiko pemaparan untuk tempat dan situasi lain berdasarkan intensitas pemaparan, frekuensi pemaparan, dan durasi pemaparan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini