Ini 7 Tips Aman Agar Antena UHF Terhindar dari Dampak Sambaran Petir, Simak Selengkapnya!

- 3 Februari 2021, 21:11 WIB
 Ilustrasi sambaran petir.
Ilustrasi sambaran petir. /Pixabay/ronomore.

KABAR BESUKI – Menonton televisi ketika cuaca hujan memang terasa menyenangkan karena boleh jadi merupakan satu-satunya alternatif kegiatan di rumah ketika tidak punya pilihan lain.

Bahkan anda menjadi lebih betah untuk berlama-lama di depan televisi ketika ada jadwal film atau drama favorit, kesebelasan jagoan, maupun idola kesayangan.

Akan tetapi ada bahaya mengintai karena pesawat televisi yang menyala saat hujan deras berpotensi tersambar petir, terutama jika anda memasang antena UHF (outdoor) terlalu tinggi.

Baca Juga: Perjalanan Hidup Eminem, Rapper Asal Amerika dengan Julukan Slim Shady

Petir menjadi momok bagi siapapun yang ingin menyaksikan tayangan favoritnya di stasiun televisi nasional karena aliran listrik dihantarkan melalui kabel hingga sampai ke pesawat TV maupun set top box untuk menerima siaran terestrial.

Umumnya, orang memasang antena UHF jenis outdoor untuk memperoleh kualitas sinyal siaran televisi free to air yang lebih optimal, baik analog maupun digital.

Selain itu, menggunakan antena UHF khususnya untuk tipe outdoor juga memungkinkan anda untuk menonton segala macam konten yang disiarkan stasiun televisi nasional tanpa pengacakan, terutama jika ada jadwal pertandingan olahraga (khususnya sepak bola).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta Kamis, 4 Februari 2021: Taurus Harus Peka dan Scorpio Menyesal

Oleh karenanya, anda perlu memahami beberapa tips aman berikut ini agar perangkat televisi anda maupun diri anda sendiri beserta keluarga di rumah tetap aman ketika menonton televisi saat cuaca hujan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x