Berikut Ini Cara untuk Mengetahui Apakah masker Anda Bisa Melindungi Terhadap Covid-19?

- 4 Februari 2021, 21:45 WIB
ilustrasi masker
ilustrasi masker /pixabay

KABAR BESUKI - Sudah hampir setahun COVID-19 melanda dan, sejak saat itu masker menjadi makanan pokok kita sehari-hari.

Hal ini dilakukan agar tetap aman dari virus corona. Namun, meskipun Anda mungkin sudah puas dengan masker buatan dari kain DIY yang Anda buat Maret lalu, penutup wajah yang efisien menjadi semakin penting akhir-akhir ini karena jenis virus corona baru yang lebih mudah menular.

Strain baru ini diperkirakan menyebar setidaknya 50 persen lebih mudah, itulah sebabnya para ahli mengatakan inilah saatnya untuk menilai ulang masker Anda. 

Baca Juga: Bertamu ke Markas Atlanta Hawks, Dallas Mavericks Berhasil Kalahkan Tim Tuan

Dengan virus yang lebih dapat ditularkan, itu berarti setiap keterpaparan telah meningkatkan kemungkinan mengarah ke penyebaran.

Bayangkan sebuah masker sebagai labirin tetesan ini untuk melewatinya. Semakin rumit labirinnya, semakin banyak tetesan yang akan Anda jebak dan cegah untuk melarikan diri ke lingkungan. Jadi, tidak sembarang masker yang bisa digunakan dan ini masalah kualitas.

Ada beberapa faktor kunci yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih penutup wajah. Penting untuk dipahami bahwa masker kain dimaksudkan sebagai tindakan sementara, dan banyak yang secara rutin dipakai oleh orang-orang menawarkan sedikit atau tanpa perlindungan, tergantung pada bahan, jumlah lapisan, dan kesesuaiannya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta Jumat, 5 Februari 2021: Gemini Kencan dan Virgo Harus Melangkah Hati-hati

Bahan tenun rapat dengan pori-pori kecil

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

x