Inilah Kumpulan 'Slang' Gaul Bahasa Inggris dan Populer di Seluruh Dunia yang Wajib Kamu Ketahui

- 5 Februari 2021, 14:43 WIB
 Ilustrasi kata-kata bahasa inggris
Ilustrasi kata-kata bahasa inggris //Pixabay/Waylin

KABAR BESUKI - Dalam penggunaan bahasa pada era modern ini, banyak yang menggunakan kalimat-kalimat baru yang sebelumnya tidak pernah dipakai.

Hal ini dikenal juga dengan istilah gaul yaitu memplesetkan bahasa yang digunakan menjadi bahasa baru yang digunakan dalam percakapan.

Hal tersebut bertujuan untuk membuat istilah dari bahasa yang digunakan lebih keren daripada istilah yang sebenarnya. Umumnya istilah gaul ini diciptakan oleh suatu golongan, kemudian menyebarluaskan kemudian menjadi suatu kebiasaan.

Baca Juga: Ternyata Tindakan Pencegahan COVID-19 Ini Tidak Perlu, dan Ini Bukan Rekomendasi

Seperti contohnya di Indonesia, kata sabi yang direferensi dari kata 'bisa', dan mantul yang berasal dari kalimat 'mantap betul', dan banyak lagi istilah gaul yang sering digunakan terutama bagi kalangan anak muda.

Dalam bahasa inggris, istilah gaul ini dikenal dengan slangSlang dalam bahasa inggris umunya berupa singkatan kalimat panjang atau juga kalimat pendek yang direferensi dari suatu istilah.

Dikutip dari English with Nab, Slang kebanyakan berasal dari anak muda di Amerika, di negara asalnya, Inggris juga ada beberapa slang. Namun untuk slang yang sering dipakai dan populer adalah slang dari Amerika.

Umumnya slang bahasa inggris digunakan pada percakapan via chat atau secara tidak langsung. Penggunaan slang cukup populer di seluruh dunia. Namun jangan sampai salah mengartikan arti slang.

Beberapa orang menggunakan slang namun tidak memahami apa artinya. Sehingga masih ada orang yang salah persepsi ketika menggunakan kata-kata slang.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini

x