UPDATE TV Digital 7 Februari 2021: MNC Group Kini Hadir di Kanal 41 UHF Surabaya

- 7 Februari 2021, 10:28 WIB
Kantor Transmisi MNC Group Surabaya. /Google Maps
Kantor Transmisi MNC Group Surabaya. /Google Maps /

KABAR BESUKI – Masyarakat Surabaya dan sekitarnya kini sudah bisa menyaksikan siaran keempat stasiun televisi swasta di bawah naungan MNC Group yakni RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews melalui digital terestrial (DVB-T2) pada frekuensi 41 UHF (631,25 MHz).

Keempat stasiun televisi tersebut telah melakukan simulcast di wilayah Surabaya dan sekitarnya yang dipancarkan dari stasiun transmisi MNC Group yang berlokasi di kawasan Sambisari, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya sejak Minggu, 7 Februari 2021 pagi.

Hal ini telah dikonfirmasi melalui sebuah unggahan dari seorang warganet yang tergabung dalam grup Facebook “TV Digital Jawa Timur (Zona 7)”.

 Baca Juga: LINK Live Streaming dan Prediksi Super Big Match Liverpool vs Man City Malam Ini di NET TV dan Mola TV

Warganet tersebut mengunggah foto tangkapan layar televisi di rumahnya yang menunjukkan bahwa siaran RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews telah dapat dinikmati melalui perangkat set top box (STB) digital terestrial (DVB-T2) yang dimilikinya.

“Kabar baik untuk penggemar sinetron Ikatan Cinta. MUX MNC on air,” tulis akun Edi Winarno dalam grup Facebook “TV Digital Jawa Timur (Zona 7)”.

Masyarakat di wilayah Surabaya dan sekitarnya kini bisa menyaksikan berbagai program unggulan di stasiun televisi milik MNC Group secara gratis tanpa parabola maupun kuota internet dengan kualitas gambar dan audio yang lebih jernih.

 Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta Minggu, 7 Februari 2021: Cancer Hari yang Tepat Membuka Diri dan Scorpio Memanjakan

Program sinetron unggulan seperti Ikatan Cinta yang saat ini sedang digandrungi banyak kalangan masyarakat di tanah air khususnya ibu rumah tangga kini sudah bisa dinikmati dengan lebih nyaman tanpa adanya noise.

Ajang pencarian bakat seperti Indonesian Idol Special Season (RCTI) dan The Voice Kids Indonesia Season 4 (GTV) juga bisa dinikmati dengan kualitas video dan audio yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan tayangan melalui siaran analog.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Facebook Bella Irana


Tags

Terkini

x