Ini Tanda Pertama Anda Mengidap Coronavirus, dan Inilah Urutan Gejala yang Cenderung Muncul pada Pasien Covid

- 8 Februari 2021, 17:43 WIB
ilustrasi corona
ilustrasi corona /pixabay

KABAR BESUKI - Sekarang setelah beberapa bulan memasuki pandemi, gejala virus korona yang paling umum sudah diketahui secara luas. Tetapi kita juga tahu bahwa mereka sangat bervariasi dari satu pasien ke pasien lainnya, yang dapat membuat virus sulit untuk didiagnosis.

Sekarang, inilah menyoroti tanda-tanda bahwa Anda bisa terkena virus corona. Menunjukkan dengan tepat urutan gejala spesifik di mana virus cenderung muncul, termasuk gejala COVID pertama yang paling umum.

Para peneliti mengamati 56.000 kasus virus corona yang dikonfirmasi di China, serta 2.470 kasus flu di Amerika Utara, Eropa, dan Belahan Bumi Selatan, untuk membandingkan gejala COVID-19 dengan influenza dan untuk menentukan urutan yang paling umum.

Baca Juga: Satu Bagian Tubuh yang Tidak Anda Ketahui Bisa Terinfeksi COVID-19, dan dapat Menyebabkan Kerusakan Besar

Mengenali urutan gejala COVID-19 dapat membantu dokter mendiagnosis penyakit, merencanakan pengobatan, dan dalam beberapa kasus, mengarah pada intervensi dini. "Urutan ini sangat penting untuk diketahui ketika kita memiliki siklus penyakit yang tumpang tindih seperti flu yang bertepatan dengan infeksi COVID-19.

Dokter dapat menentukan langkah apa yang harus diambil untuk merawat pasien, dan mereka dapat mencegah kondisi pasien memburuk.

Namun, perlu dicatat bahwa banyak pasien COVID-19 tidak menunjukkan gejala apa pun, jadi meskipun Anda tidak menunjukkan tanda-tandanya, Anda masih bisa positif terkena virus.

Jadi, meskipun temuan ini mungkin tidak berlaku untuk semua pasien virus corona, mengenali pola COVID-19 yang andal bisa sangat membantu.

Mengingat bahwa sekarang ada pendekatan yang lebih baik untuk pengobatan COVID-19, mengidentifikasi pasien lebih awal dapat mengurangi waktu rawat inap

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

x