Jika Anda Menyadari Ini di Lidah Anda, Itu Bisa Menjadi Tanda Pertama COVID-19

- 8 Februari 2021, 19:50 WIB
Lidah
Lidah /freepik.com/engin akyurt

KABAR BESUKI - Dari "jari-jari kaki COVID" hingga hilangnya bau dan rasa, virus corona baru dikenal dengan gejala yang aneh.

Tetapi hanya sedikit yang seaneh "lidah COVID", kumpulan gejala mulut yang aneh yang dalam kasus yang jarang terjadi akibat virus.

Tanda-tanda COVID lidah mungkin termasuk bengkak, borok, ruam yang menyakitkan, lekukan "bergigi" di sisi lidah, atau "lapisan berbulu" putih atau kuning di lidah yang tidak diperbaiki dengan menyikat.

Baca Juga: 13 Gejala Corona Virus yang Lebih Umum Daripada Sakit Tenggorokan

Dikutip dari Best life, "Melihat peningkatan jumlah COVID lidah dan sariawan yang aneh," saran Spector dalam tweet 13 Januari. "Jika Anda mengalami gejala aneh atau bahkan hanya sakit kepala dan kelelahan tetap di rumah!"

Meskipun dia memperkirakan bahwa COVID lidah relatif jarang, mempengaruhi sekitar satu dari 500 pasien COVID, gejala aneh apa pun harus ditangani dengan hati-hati.

Kemunculan virus yang langka ini menggaris bawahi betapa luasnya gejala COVID fakta yang dapat mendorong orang untuk tinggal di rumah bahkan saat tidak ada gejala COVID yang lebih khas, seperti batuk atau demam.

Ini adalah pengingat yang baik bahwa ada begitu banyak manifestasi berbeda dari virus ini, bukan hanya yang klasik.

Baca Juga: Jadwal 16 Besar FA Cup 2020-21 di RCTI dan Bein Sports, Termasuk Man Utd vs West Ham

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah