Kabar Duka, Mantan Presenter Berita RCTI Danke Dradjat Tutup Usia, Sejumlah Kalangan Ucapkan Duka Cita

- 9 Februari 2021, 17:53 WIB
Danke Dradjat. /Facebook.com/Danke Dradjat
Danke Dradjat. /Facebook.com/Danke Dradjat /

KABAR BESUKI – Mantan jurnalis sekaligus presenter berita RCTI Danke Dradjat dikabarkan telah meninggal dunia tepat di momen peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada Selasa, 9 Februari 2021.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Gita Suwondo, pengamat sepakbola yang juga pernah bekerja sebagai reporter sekaligus produser RCTI Sports melalui akun Facebooknya, Gita Adhiprakoso Suwondo.

“Selamat jalan Kang Danke Dradjat. Believe, you will entertain wherever yoy are going to. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun,” tulis akun Facebook Gita Adhiprakoso Suwondo dalam statusnya.

 Baca Juga: Tampak Gahar, Superman Gunakan Kostum Serba Hitam di Trailer Justice League Snyder’s Cut

Sejumlah kalangan khususnya dari orang-orang terdekat juga turut memberikan ucapan duka cita terhadap sosok almarhum jurnalis senior yang pernah menghiasi layar kaca RCTI pada dekade 1990an hingga awal 2000an.

Salah satunya datang dari Adjie S. Soeratmadjie, yang juga merupakan rekan kerja almarhum di stasiun televisi swasta pertama di Indonesia itu melalui akun Facebooknya yang bernama Soeratmadjie Adjie.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun. Telah berpulang ke rahmatullah sahabat kita Danke Dradjat, Jurnalis Senior Seputar Indonesia RCTI,” tulis akun Soeratmadjie Adjie.

 Baca Juga: Benarkah Orang yang Minum Kopi Hitam Berpeluang Lebih Besar Jadi Psikopat? Cek Fakta Mengejutkan Ini

Pria yang akrab disapa Adjie tersebut juga meminta kepada siapapun untuk memaafkan segala kesalahan yang dilakukan almarhum baik yang disengaja maupun tidak semasa hidupnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Facebook Bella Irana


Tags

Terkini