Tesla Investasi 1,5 Triliun Dollar ke Bitcoin, Simak Penjelasan Tentang Bitcoin

- 9 Februari 2021, 20:29 WIB
Ilustrasi Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin //Pixabay/tombark

KABAR BESUKI – Tesla baru saja menginvestasikan 1,5 triliun dollar AS ke mata uang Bitcoin. Pada saat Tesla menginvestasikan sejumlah uang tersebut, Bitcoin sedang naik 13%, berada pada kisaran harga 43,725 dollar AS.

Hal tersebut kemudian banyak dibicarakan dan akhirnya banyak orang yang mencari tahu lebih dalam tentang Bitcoin dan bagaimana cara berinvestasi menggunakannya.

Bitcoin adalah mata uang elektronik yang dirilis pada tahun 2009 yang merupakan cryptocurrency atau mata uang online yang ditemukan oleh Satoshi Nakamoto.

Baca Juga: Kenang Olga Syahputra Artis yang Meninggal Karena Meningitis, Waspadai Gejalanya!

Kurs mata uang tersebut tidak dikelola oleh bank sentral  manapun dan mata uang tersebut tersimpan dalam dompet digital. Artinya mata uang ini merupakan mata uang yang bebas dalam sistem transaksi.

Mata uang ini tidak berbentuk fisik dan nilai tukar satu Bitcoin dalam rupiah bisa mencapai ratusan juta. Tetapi kurs mata uang ini bersifat fluktuatif sehingga nilai mata uang nya tidak selalu stabil bahkan bisa melesat ataupun turun jauh.

Bitcoin tidak akan bisa berfungsi sebagai mata uang tanpa adanya jaringan peer to peer, yaitu jaringan antar pengguna Bitcoin yang ada di seluruh dunia.

Orang-orang yang memiliki posisi sebagai bagian pengesahan transaksi bitcoin disebut sebagai miners, yang tugasnya untuk memverifikasi transaksi dan juga bertugas sebagai pencatat pembukuan terhadap transaksi Bitcoin dari seluruh dunia.

Miners mendapatkan penghasilan juga berupa Bitcoin atas upaya mereka dalam menjalankan transaksi melalui mata uang digital tersebut.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x