Sampai Kapan Kita Memakai Masker? Simak Ulasannya Berikut Ini

- 9 Februari 2021, 21:44 WIB
ILUSTASI Covid
ILUSTASI Covid /,*/PIXABAY

KABAR BESUKI – Menggunaan masker mungkin telah menjadi kebiasaan baru untuk setahun terkahir. Berbagai kalangan setiap hari memakai masker, dari pelajar, penjual, guru, hingga kepala negara.

Penggunaan masker dikala panas seringkali membuat tidak nyaman dan gerah, tetapi tidak ada pilihan lain ketika musim pandemi seperti sekarang. Tak heran, jika banyak orang bertanya-tanya sampai kapan menggunakan masker.

Pada dasarnya, penggunaan masker untuk melindungi dari covid-19 ini belum bisa dipastikan kapan ditanggalkan. Terlebih, dengan keadaan Indonesia yang semakin hari kasusnya semakin meningkat.

Baca Juga: LINK Live Streaming dan Prediksi Leg 2 Semifinal Coppa Italia: Juventus vs Inter, Tayang di TVRI dan UseeTV

Dilansir dari Reader’s Digest, Dr. KevinLee, seorang ahli bedah di Pacific Vision Eye Institute, San Frensisco berkata,” kita perlu terus memakai masker di luar rumah dan menghindari kerumunan hingga vaksin ditemuka dan diberikan”.

Menurut New York Times, sebuah vaksin bisa memakan waktu hingga satu tahun untuk dikembangkan dan didistribusikan ke publik, jadi masyarakat mungkin dapat menunggu dalam kurun waktu itu,

“Alternatif terbaik adalah covif hilang atau berkurang begitu banyak, hingga tidak menyebar melalui kelompok”, Kata Leann Poston dari Invigor Medical.

Ia melanjutkan,”Alternatif lainnya lagi adalah menggunakan vaksin. Tentunya yang aman dan efektif, dan hal ini membutuhkan banyak orang yang divaksinasi dan mengembangkan antibodi untuk memberikan kekebalan kelompok, sehingga covid tidak menyebar”.

Dr. Noah Greenspan, pendiri Pulmonary Wellness Fondation mengatakan,”Jika telah terbentuk kekebalan kelompok, akan aman untuk tidak memakai masker kemanapun”.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Reader’s Digest


Tags

Terkini