Jika Restoran Tidak Memiliki 2 Hal Ini, Jangan Makan di Sana Sekarang!

- 10 Februari 2021, 19:17 WIB
 Ilustrasi makan di restoran
Ilustrasi makan di restoran / Unsplash/Jay Wennington

KABAR BESUKI - Banyak restoran dan toko, meninggalkan pelanggan dengan dua pilihan: membungkus makanan atau makan di dalam restaurant.

Bagi mereka yang memilih opsi terakhir, sebuah studi baru menunjukkan bahwa dua hal secara khusus dapat membuat makan di dalam ruangan menjadi proposisi yang jauh lebih aman.

Tindakan pencegahan ke pengaturan restoran dapat membatasi penularan COVID di dalam ruangan. Secara khusus, dengan menggunakan model prediksi, para peneliti menemukan bahwa meningkatkan kapasitas penyaringan AC restoran dapat membantu mengurangi jumlah virus yang bersirkulasi di udara.

Baca Juga: LINK Live Streaming dan Prediksi 16 Besar FA Cup: Everton vs Tottenham, Tayang di RCTI dan Bein Sports 2

Selain itu, menambahkan perisai di bawah meja tempat pengunjung makan dapat mengurangi aliran udara yang berpotensi membawa tetesan pernapasan yang terinfeksi COVID ke seluruh ruang.

Dilansir dari Best Life, "Pekerjaan kami menyoroti perlunya tindakan pencegahan lebih lanjut " untuk memastikan keamanan restoran, penulis studi Jiarong Hong, seorang profesor di Fakultas Sains dan Teknik Universitas Minnesota, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Namun, itu bukan satu-satunya cara makan di restoran bisa dibuat lebih aman. 

Makan di luar ruangan bila memungkinkan

Meskipun cuaca dingin mungkin membuat bersantap di luar ruangan tampak kurang menarik dibandingkan makan di dalam ruangan, ada baiknya untuk menghindari COVID-19.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

x