Patroli Pengamanan Imlek, Polres Jember Terapkan PPKM Mikro

- 13 Februari 2021, 08:13 WIB
Patroli Pengamanan Imlek, Polres Jember Terapkan PPKM Mikro
Patroli Pengamanan Imlek, Polres Jember Terapkan PPKM Mikro /instagram @polisi_jember

KABAR BESUKI - Anggota Polres Jember melakukan kegiatan sosialisasi pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM) sembari berpatroli kondisi kamtibmas sebagai bagian pengamanan Imlek di Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur, pada hari Jumat tanggal 12 Februari 2021 kemarin.

Puluhan personel Satgas Sabhara Polres Jember berpatroli di sejumlah tempat ibadah seperti Vihara Dhamma Meta Jember, Perumahan Sempusari di Jalan Majapahit AE-1, dan Klenteng Pay Lien San.Tri Dharma (TITD), yang berlokasi di Desa Glagahwero, Kecamatan Panti.

“Kami menggunakan protokol kesehatan di rumah ibadah saat melaksanakan PPKM skala mikro, yang mencakup pembatasan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di tempat ibadah yang mewakili maksimal 50 persen dari kapasitas mushola,” tutur AKP Eko Basuki selaku Kasat Sabhara Polres Jember.

Baca Juga: Tukang Ojek Pengkolan Sukses Catat Rekor MURI, Dini Putri: Semoga Semakin Dicintai Masyarakat Indonesia

Menurutnya, pengelola rumah ibadah didesak untuk mengatur jumlah jemaah yang masuk dalam waktu bersamaan, sehingga protokol kesehatan serta untuk menjaga jarak dapat dilaksanakan dengan mudah.

“Selain itu, waktu beribadah juga diperpendek, namun tanpa mengurangi kesempurnaan ibadah saat Imlek,” kata Eko Basuki.

Dilansir Kabar Besuki dari ANTARA NEWS, dia juga mengatakan tata cara umum lainnya seperti memakai masker dan menjaga kebersihan juga wajib.

Kemudian membersihkan dan mendesinfeksi tempat ibadah secara rutin (sebelum dan sesudah pelaksanaan kegiatan keagamaan).

Baca Juga: LINK Live Streaming dan Prediksi Leicester vs Liverpool Malam Ini Pukul 19.30 WIB di Mola TV

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x