Lebih Baik Vape atau Rokok? Ini Penjelasan Efek Langsung dan Jangka Panjang Keduanya

- 13 Februari 2021, 14:48 WIB
Vape. (Pixabay)
Vape. (Pixabay) /Pixabay

KABAR BESUKI – Merokok merupakan suatu aktivitas menghisap asap dari rokok yang umumnya sering dilakukan oleh pria, dan tak jarang dilakukan oleh wanita, bahkan lebih parahnya adalah anak di bawah umur.

Saat ini pun banyak opsi yang ditawarkan untuk para perokok, dari merk rokok yang berbeda, harga yang ditawarkan, rasa yang khas dari setiap merk, dan opsi alternatif untuk merokok.

Terdapat berbagai alternatif untuk para perokok agar mengganti rokok batangnya dengan opsi lain. Salah satunya adalah vape.

Baca Juga: Nets Lemah Dalam Defense, James Harden Sangat Yakin Nets Akan Memenangi Titel NBA Tahun Ini

Vape cukup berkembang pesat beberapa tahun belakang. Rokok versi elektrik ini menawarkan bermacam rasa dari cairan liquid yang digunakan untuk menghasilkan asap.

Toko yang menjual vape serta tempat khusus para vaper pun semakin banyak dan menjamur di Indonesia. Bahkan terdapat komunitas yang berisikan para pengguna vape yang umumnya orang di usia muda.

Penggunaan vape juga dirasa merupakan langkah oleh beberapa orang untuk menghemat biaya pengeluaran ketika menggunakan rokok batangan, dan dirasa lebih sehat.

Namun hal tersebut belum tentu benar, rupanya baik vape atau rokok bisa berbahaya bagi tubuh dan memiliki efek jangka panjang.

Baca Juga: RATING REPORT 11-12 Feb 2021: Ikatan Cinta Stabil, Performa Buku Harian Seorang Istri Kembali ke Posisi Asal

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Medical News Today


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah