Tim Gabungan Dikerahkan ke Lokasi Bencana untuk Menangani Rumah Rusak Oleh BPBD Pamekasan

- 15 Februari 2021, 13:07 WIB
Tim Gabungan Dikerahkan ke Lokasi Bencana untuk Menangani Rumah Rusak Oleh BPBD Pamekasan
Tim Gabungan Dikerahkan ke Lokasi Bencana untuk Menangani Rumah Rusak Oleh BPBD Pamekasan /freepik

KABAR BESUKI - Tim gabungan yang dikerahkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur untuk menangani serta menanggulangi daerah Pademawu dan Tlanakan, wilayah yang terdampak angin kencang pada hari Sabtu tanggal 13 Februari 2021 malam kemarin.

Hujan deras yang disertai dengan angin kencang tersebut mengakibatkan sedikitnya 80 bangunan rusak milik warga.

"Sebanyak 80 bangunan rusak akibat angin kencang disertai hujan lebat pada Sabtu malam di sembilan desa," kata Budi Cahyono selaku pengawas Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Pamekasan dalam laporannya.

Baca Juga: Ini 4 Jenis Rekan Kerja yang dapat Mengganggu Anda dan Perlu Dihindari

Kerusakan terbanyak terjadi di Kecamatan Pademawu yaitu pada bangunan Desa Jarin 40, di Tanjung (20), Padelegan (10), Pademawu Timur (2), Majungan (1), Pegagan (3), Baddrurih ( 1) dan Desa Murtajih (1), sedangkan di Kecamatan Tlanakan, kerusakan akibat angin kencang disertai hujan lebat menimpa dua bangunan milik warga Desa Larangan Tokol.

Masing-masing dari tim Pusdalops BPBD Pamekasan, Tim Tanggap Cepat (TRC), Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB), Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB). )), Kodim 0826 / Pamekasan dan Polsek Pamekasan telah dikerahkan ke lokasi bencana untuk membantu evakuasi bangunan milik warga,

Dilansir KABAR BESUKI dari ANTARA NEWS, dengan kerusakan ringan, sedang, dan berat, sudah ada sebanyak 80 bangunan rusak di dua kecamatan yang tersebar di 6 desa, termasuk rumah, dapur dan kandang ayam.

“Ada yang tertimpa pohon tumbang, ada yang atapnya pecah, bahkan ada yang rata dengan tanah,” kata Budi.

Bantuan darurat juga telah diserahkan oleh pihak mereka kepada para korban melalui sumbangan dari para pengusaha yang tergabung dalam Forum Pengurangan Risiko Bencana.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x