Emisi Gas Karbon Kian Meningkat, Bill Gates: Ekosistem Alami Bisa Rusak, Bahkan Sebelum Abad Ini Berakhir

- 16 Februari 2021, 11:12 WIB
Pendiri Microsoft Bill Gates
Pendiri Microsoft Bill Gates //Instagram.com/@thisisbillgates

KABAR BESUKI - Siapa yang tak kenal Bill Gates, seorang pengusaha yang membuat revolusi komputer pribadi menjadi umum digunakan oleh setiap orang. 

Bukan hanya dikenal sebagai pengembang software dan CEO Microsoft, Gates juga berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan selama belasan tahun terakhir ini.

Orang yang tidak pernah absen dari daftar orang terkaya di dunia ini menaruh minat yang tinggi pada sains dan tidak segan menghabiskan hingga puluhan juta dollar AS untuk tujuan kemanusiaan.

Baca Juga: Sering Mengalami ‘Deja Vu’ Bahkan Merasa Seperti Time Traveller, Ternyata Inilah Teori nya!

Gates menginvestasikan banyak uang untuk solusi yang inovatif dalam mengatasi masalah-masalah terbesar dunia seperti kemiskinan global, penyakit, dan bahkan pandemi virus corona.

Namun beberapa tahun belakangan ini bos Microsoft tersebut memfokuskan untuk menanggulangi masalah perubahan iklim yang nyata sedang terjadi saat ini.

Dilansir dari CBS News, sesi wawancara 60 Minutes, Gates percaya bahwa mencegah kenaikan temperatur bumi sangat mungkin untuk dilakukan.

Tapi kabar buruknya adalah dalam 30 tahun kedepan manusia akan membutuhkan gebrakan ilmiah baru, inovasi teknologi yang memadai, dan kerja sama secara global yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Menurutnya menanggulangi permasalahan iklim berkepanjangan memang akan sangat sulit, namun tidak mustahil untuk dilakukan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: CBS News


Tags

Terkini

x