Akademisi Lintas Perguruan Tinggi Negeri Berikan Apresiasi Trilogi Buku Bupati Anas

- 16 Februari 2021, 20:41 WIB
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwa Anas
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwa Anas /

KABAR BESUKI - Akademisi lintas Perguruan Tinggi Negeri (PTN) memberikan apresiasi terhadap tiga buku yang ditulis oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sebagai catatan purna bakti kepemimpinannya.

Mulai dari Anti-Mainstrem Marketing: 20 Jurus Mengubah Banyuwangi” (Gramedia Pustaka Utama, 2019); “Inovasi Banyuwangi: Jalan Terpendek Mencapai Layanan Publik Prima” (Gramedia Pustaka Utama, 2019); dan “Creative Collaboration: 10 Tahun Perjalanan Transformasi Banyuwangi” (Mizan, 2020).

Hal itu saat digelar bedah buku-buku tersebut di Kampus Politeknik Negeri Banyuwangi, pada 15 Februari 2021 lalu.

Baca Juga: Untuk Mendapatkan Hasil Maksimal, Begini Cara Tepat Penggunaan Toner

Apresiasi pertama datang dari Profesor Mohamad Khusaini, PhD dari Universitas Brawijaya, Malang. Ia menilai buku tersebut menjadi penjelasan dari berbagai inovasi selama Bupati Anas memimpin Banyuwangi. Sehingga buku tersebut, tidak hanya menjadi bacaan bagi calon pemimpin, tapi juga bisa menjadi rujukan bagi para peminat ilmu manajemen.

Baca Juga: Biografi LiSA Sosok Suara Pengiring Kesuksesan Anime Top Jepang

“Saya menulis sejumlah buku manajemen dan budgeting. Tapi, setelah saya membaca buku ini, saya merasa tidak ada apa-apanya buku saya tersebut. Menejemen yang dilakukan oleh Bupati Anas dalam membuat inovasi sungguh luar biasa,” terang anggota eksekutif Badan Supervisi Bank Indonesia itu.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Prof. Dr. Abdul Mongid, Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI). Menurutnya, buku-buku tersebut menjadi warisan yang luar biasa yang berangkat dari pengalaman yang teruji.

Baca Juga: Awas! Bayi Sering Tidur Bisa Jadi Buah Hati Anda Kekurangan Ini, Kenali Tanda Berikut

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x