Adaptasi Era New Normal, Pemkab Banyuwangi Luncurkan Banyuwangi Festival 2021 dengan Konsep Colourfull Hybrid

- 17 Februari 2021, 14:51 WIB
Lauching Banyuwangi Festival 2021
Lauching Banyuwangi Festival 2021 /kabarbesuki.com

KABAR BESUKI - Adaptasi era new normal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Jawa Timur, telah resmi meluncurkan agenda Banyuwangi Festival dengan mengusung konsep Hybrid.

Launching Banyuwangi Festival 2021 digelar di Pendopo Sabha Swagata Blambangan pagi tadi, Rabu 17 Februari 2021. Lantaran masih dalam kondosi pandemi Covid-19, Pemkab menawarkan festival tahun ini konsep baru yakni dengan Colorfull Hybrid Concept.

Pada peluncurannya itu, sejumlah trailer pertunjukkan ditampilkan. Mulai dari seni budaya seperti tari gandrung, hingga pertunjukan kesenian lainnya. Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menjelaskan, konsep hybrid dalam pelaksanaan Banyuwangi Festival yakni memadukan antara event offline dan online.

Baca Juga: Mari Belajar Tentang Banyuwangi, Budaya, dan Orang-Orang Using

"Hari ini kita menghadapi situasi sama sekali baru, sehingga kita memulai dengan teknologi baru, cara baru yang disebut dengan colorfull hybrid concept. Kalau ini sukses maka Banyuwangi insyaallah menjadi kabupaten pertama yang menyelenggarakan festival dengan konsep hybrid," ucap Anas usai launching.

Tari Kuntulan meramaikan acara peluncuran Banyuwangi Festival 2021
Tari Kuntulan meramaikan acara peluncuran Banyuwangi Festival 2021 kabarbesuki.com

Anas menyebut, meski kondisi masih pandemi tidak menyurutkan digelarnya Banyuwangi Festival untuk tetap berlangsung. Pihaknya yakin dengan inovasi baru yang ditawarkan itu, menjadikan solusi terlaksananya agenda tersebut.

Baca Juga: Perempuan Wajib Tau, Perhatikan Kandungan Ini Saat Membeli Skincare

"Bagi Banyuwangi konsep hybrid bukan soal keren-kerenan, dulu-duluan. Tetapi karena ini solusi bagaimana agar UMKM kami bisa bergerak, penampilan kebudayaan ini bisa terus berlangsung. Kemudian bisa dilihat oleh masyarakat di seluruh dunia lewat pertunjukan seperti ini," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x