Proses Vaksinasi Umat Muslim di Bulan Ramadhan Akan Dilakukan di Malam Hari, dan Non Muslim Siang Hari

- 18 Februari 2021, 13:01 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) /Youtube Sekretariat Presiden/

KABAR BESUKI - Virus Covid-19 masih saja belum menunjukkan angka penurunan, hampir seluruh masyarakat Indonesia terdampak virus ini.

Tak hanya di Indonesia, Virus ini juga berdampak diseluruh dunia, Virus yang datang dari Wuhan ini, menyebkan pergerakan masyarakat menjadi dibatasi.

Bekerja didalam rumah, sekolah dirumah, dan beraktivitas harus didalam rumah, hal ini juga sangat merugikan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Trailer Film Disney Cruella Dirilis, Emma Stone Menghidupkan Kembali Musuh Dalmatians

Bulan Ramadhan sudah dekat, dan diberitakan sebelumnya, bahwa pemerintah telah memulai program vaksinasi tahap dua dengan sasaran petugas pelayanan publik dan para lanjut usia (lansia). Adapun rinciannya terdiri dari 16,9 juta pekerja publik dan 21,5 juta lansia.

Skema vaksinasi di bulan Ramadhan ini, lanjut Jokowi, harus tetap dilakukan demi terbentuknya kekebalan masyarakat terhadap virus Covid-19.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi 182 juta penduduk, pemerintah sudah mendapat komitmen pengadaan 140 juta dari Sinovac, AstraZeneca sebanyak 50 juta, Pfizer 50 juta, dan Novavac 50 juta vaksin.

Tapi, kita masih kekurangan sekitar 120 juta dosis vaksin.

Baca Juga: Menurut Sains, Ternyata 4 Kebiasaan Sarapan Ini yang Dapat Memperpendek Hidup Anda! Apa saja itu?

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x