Peringatan yang Mengejutkan Bagi Anda Semua, Ini dapat Menyebabkan 'Peningkatan Cepat' Kasus COVID-19

- 18 Februari 2021, 15:29 WIB
covid-19
covid-19 /Pixabay/

KABAR BESUKI - Penemuan semakin banyak varian yang sangat menular dari virus Corona baru telah menyebabkan para pejabat kesehatan sangat khawatir dalam beberapa bulan terakhir.

Banyak yang berpendapat bahwa galur baru meningkatkan kebutuhan untuk mendapatkan sebanyak mungkin anggota populasi yang rentan yang divaksinasi secepat mungkin atau paling tidak, meningkatkan kesadaran tentang mengikuti pedoman kesehatan dasar seperti memakai masker.

Tetapi sekarang, sebuah laporan baru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS memperdalam kekhawatiran ini lebih jauh, memprediksi bahwa varian ini dapat menyebabkan "peningkatan pesat" dalam kasus COVID.

Baca Juga: Belajar dari Rumah Tapi Tetap Produktif, Simak 5 Tips Berikut

Varian tersebut "dapat menyebabkan peningkatan pesat dalam kasus COVID-19"

Studi baru, yang diterbitkan dalam Laporan Mingguan Morbiditas dan Kematian CDC pada 17 Februari, meneliti delapan penduduk Minnesota antara usia 15 dan 41 dari pertengahan Desember hingga pertengahan Januari yang telah dites positif menggunakan B.1.1 yang berasal dari Inggris.

Peneliti berbicara kepada enam dari delapan pasien yang jatuh sakit dan semuanya telah melakukan perjalanan dalam dua minggu menjelang diagnosis mereka tiga mengunjungi California, dua melakukan perjalanan ke Afrika Barat, dan satu pernah ke Republik Dominika.

Dalam melaporkan temuan tersebut, CDC mengeluarkan peringatan bahwa "varian virus baru yang lebih mudah menyebar dapat menyebabkan peningkatan pesat dalam kasus COVID-19."

Penemuan ini menyoroti perlunya penggunaan protokol kesehatan masyarakat secara berkelanjutan

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

x