Jangan Melakukan Ini Saat Belum Menerima Vaksin Covid, Karena Bisa Mempengaruhi Seberapa Baik Vaksin Bekerja

- 18 Februari 2021, 19:33 WIB
ilustrasi vaksin covid-19.
ilustrasi vaksin covid-19. /nataliyavaitkevitch/pexels

KABAR BESUKI - Vaksin COVID-19 yang saat ini sedang didistribusikan sangat efektif dalam melindungi dari virus 95 persen efektif, tepatnya.

Tetapi pejabat kesehatan sekarang memperingatkan bahwa ada beberapa aktivitas sehari-hari yang dapat menurunkan efektivitas dosis.

Dalam pembaruan terkini atas pedoman vaksinasi mereka, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS memperingatkan bahwa pasien tidak boleh mengonsumsi obat pereda nyeri tepat sebelum divaksinasi.

Baca Juga: Merinding! Musibah Sebagai Pengingat Tertulis dalam 10 Ayat Al-Qur'an Berikut Ini

Hindari minum ibuprofen, aspirin, dan acetaminophen sebelum vaksinasi Anda

Agensi tersebut memperingatkan bahwa pasien harus menghindari penggunaan ibuprofen (yang dijual dengan nama merek Motrin dan Advil), acetaminophen (yang dijual dengan nama merek Tylenol), aspirin, atau antihistamin sebelum disuntikkan.

"Anda tidak disarankan untuk meminum obat-obatan ini sebelum vaksinasi dengan tujuan mencoba mencegah efek samping, karena tidak diketahui bagaimana obat-obatan ini dapat memengaruhi seberapa baik vaksin itu bekerja," CDC memperingatkan.

Tetapi jangan khawatir tentang tidak dapat menangani beberapa gejala yang mungkin Anda rasakan setelah suntikan.

Dilansir Best Life, CDC juga mengatakan bahwa "Anda dapat menggunakan obat-obatan ini untuk mengurangi efek samping pasca vaksinasi jika Anda tidak memiliki alasan medis lain yang mencegah Anda untuk menggunakan obat ini secara normal".

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

x