Apabila Anda Pernah Terinfeksi Covid-19, Masalah Kerusakan Mata Harus Diwaspadai

- 19 Februari 2021, 09:24 WIB
Ilustrasi pasien covid-19.*
Ilustrasi pasien covid-19.* /Pixabay/Parenting Upstream

KABAR BESUKI - Bagi sebagian orang mungkin sudah terinfeksi Covid-19 saat ini. Karena virus ini sangat mudah sekali untuk penyebarannya.

Mulai dari yang bergejala hingga tanpa gejala Anda bisa terinfeksi olehnya. Apabila Anda sudah pulih dari Covid-19, Anda mungkin ingin diskrining untuk satu masalah kesehatan tertentu.

Lantas, masalah kesehatan apa yang dapat mempengaruhi tubuh setelah terinfeksi Covid-19? Simak ulasannya berikut ini, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari laman Best Life.

Baca Juga: Mengejutkan, Pandemi Virus Covid-19 Akan Benar Berakhir dalam Waktu Ini

1. Anda perlu diperiksa untuk mengetahui kerusakan mata

Menurut penelitian di jurnal Radiology, mereka menemukan bahwa 7 persen pasien memiliki kelainan di bagian belakang mata mereka. Ketidakteraturan pasien berkisar dari satu hingga beberapa nodul, yaitu pertumbuhan atau benjolan yang tidak normal. 

"Data kami mendukung kebutuhan skrining dan tindak lanjut pasien untuk memberikan pengobatan yang tepat dan meningkatkan pengelolaan manifestasi ofiologis yang berpotensi parah," kata para penulis.

2. Para peneliti secara khusus mempelajari pasien Covid-19 yang parah

Para peneliti fokus pada pasien Covid-19 yang mengalami bentuk virus parah. Dari pasien yang ditemukan dengan kelainan mata, semuanya kecuali satu pernah menghabiskan waktu di ICU selama dirawat karena Covid-19. 

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

x