Selamat Tinggal Cheetos, Lays dan Doritos! Inilah Alasan Mereka Berhenti Produksi

- 19 Februari 2021, 20:45 WIB
alasan di balik berhentinya produksi lays, cheetos, dan doritos
alasan di balik berhentinya produksi lays, cheetos, dan doritos /bisnis tempo.co

KABAR BESUKI - Makanan ringan ini berhenti diproduksi lagi, tak sedikit warganet yang merasakan sedih karena kehilangan makanan favorit mereka.

Lays adalah makanan ringan dari kentang, yang dikemas dengan berbagai rasa, Cheetos dan Doritos makanan ringan dari jagung yang dikemas dengan berbagai rasa.

Banyak warga Indonesia yang menyukai makanan ringan ini, dan merasa kehilangan jika produk ini tidak diproduksi lagi.

Baca Juga: Berikut 5 Tips yang Bisa Anda Lakukan Apabila Terobsesi Menjadi Relawan

Inilah alasan mengapa mereka berhenti memproduksi makanan ringan ini:

Alasan ini dikarenakan perusahaan multinasional yang bergerak di industri minuman dan makanan ringan, PepsiCo telah menyetujui penjualan saham minoritasnya yang berada di PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) kepada PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

Pelepasan saham tersebut menandai berakhirnya hubungan kemitraan antara PepsiCo dan ICBP yang telah berjalan selama 30 tahun. 

Dengan berakhirnya hubungan kemitraan, IFL akan menghentikan produksi, pengemasan, pemasaran, penjualan, dan pendistribusian produk PepsiCo di Indonesia pada Agustus 2021.

Manajemen PepsiCo menilai, Indonesia memiliki prospek industri makanan ringan yang kuat. Pasar Indonesia akan terus menjadi bagian penting dari strategi pertumbuhan jangka panjang perusahaan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini