Vaksinasi Covid-19 Dilakukan pada Malam Hari? Ini Penjelasan Kemenkes

- 22 Februari 2021, 07:00 WIB
ilustrasi dosis vaksin Covid-19.
ilustrasi dosis vaksin Covid-19. /Daniel Schludi/Unsplash /

KABAR BESUKI - Virus Covid-19 di Indonesia sudah mulai melihatkan penurunan, kini pemerintah sedang akan melaksanakan suntik vaksin Covid-19 untuk masyarakat.

Vaksinasi Covid-19 untuk umat muslim akan dilakukan pada malam hari, mengingat vaksinasi yang akan dilakukan pada bulan Ramandhan. 

Dan untuk Non muslim akan dilakukan siang hari, menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kini tengah membahas pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Uya Kuya Dikabarkan Meninggal Dunia, Astrid Sang Istri Ngamuk

Dilansir dari PMJNEWS.com, Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi mengatakan, "Kami tahu Pak Presiden sudah mengatakan vaksinasinya dilakukan malam hari. Ini lagi mikirin bagaimana tenaga kesehatan untuk menyuntikkan di malam hari. Jadi ini sudah dalam perencanaan".

"Kami berharap kita semua bisa bersama sama, terutama teman sejawat sekalian, bagaimana kita bisa menyelesaikan program vaksinasi ini. Tantangannya cukup besar. Ramadan mau suntik malam hari. Padahal, kita target luar biasa tadi, (ada) 38 juta (orang)," Ujarnya.

Dan Presiden Jokowi pernah mengatakan, "Di bulan puasa, vaksinasi dilakukan malam hari. Yang di kawasan non muslim tetap siang hari".

Baca Juga: Kabar Baik untuk Indonesia! Hari Ini Kasus Covid Menurun, dan Pasien Sembuh Meningkat

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebut untuk proses vaksinasi Covid-19 di bulan Ramadhan, khusus bagi umat muslim akan dilakukan pada malam hari. Sementara bagi umat non muslim vaksinasi dilakukan pada siang hari.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini

x