Kabar Mengejutkan! Inilah 5 Nama Calon Cagub DKI, Salah Satunya Mantan Vokalis Band

- 22 Februari 2021, 08:00 WIB
Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu/ instagram.com/@pashaungu_vm
Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu/ instagram.com/@pashaungu_vm /

KABAR BESUKI - Kabar mengejutkan dari nama calon Cagub DKI baru, salah satunya menyebut nama mantan vokalis Band ini.

Sementara PAN, selain elektabilitas nama-nama tersebut belum jelas, jumlah kursi PAN di DPRD DKI yang hanya sembilan kursi juga tidak memungkinkan untuk mengusung pasangan cagub-wagub DKI yang seharusnya melampaui batas minimal 22 kursi.

Saat ini jumlah kursi PAN DPRD DKI cuma sembilan, di bawah PDIP (25 kursi), Gerindra (19 kursi), PKS (16 kursi) dan Demokrat (10 kursi).

Baca Juga: Sebanyak 1.332 Pengungsi Banjir di Jakarta, Anies Sudah Prediksi Cuaca Ekstrim Sampai Tanggal 24 Februari 2021

Dari berita-berita sebelumnya, pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta masih tiga tahun lagi (pada 2024) jika merujuk pada Undang-undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota (Pilkada).

Namun, beberapa partai politik dikabarkan telah menyiapkan sejumlah kader sebagai bakal cagub DKI Jakarta yang hendak diusung untuk menantang petahanan Anies Baswedan. Salah satunya PAN yang menyiapkan lima kandidat.

Lima calon kandidat Cagub DKI yakni, Desy Ratnasari (anggota Komisi X DPR RI), Sigit Purnomo alias Pasha Ungu (mantan Wakil Wali Kota Palu) dan pelawak Eko Patrio (Ketua DPW PAN DKI). Selanjutnya, Bima Aria (Wali Kota Bogor) dan Zita Anjani (Wakil ketua DPRD DKI).

Baca Juga: Uya Kuya Dikabarkan Meninggal Dunia, Astrid Sang Istri Ngamuk

Mereka sebagian besar berlatar belakang selebritis yang juga politisi.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini