Mengejutkan! Pemerintah Menargetkan Indonesia Kebal Covid-19 pada Maret 2022, Suharso Monoarfa: Tahun Depan

- 22 Februari 2021, 19:39 WIB
Menteri PPN dan Bappenas Suharso Monoarfa
Menteri PPN dan Bappenas Suharso Monoarfa /pmjnews

KABAT BESUKI -  Hingga saat ini, virus Covid-19 masih belum berakhir. Pemerintah masih berusaha mengupayakan untuk memutuskan tali rantai Covid-19 di Indonesia.

Vaksinasi Covid-19 pun sudah berjalan sebagaimana mestinya. Pemerintah menargetkan proses vaksinasi Covid-19 kepada masyakarat selesai selama kurang lebih 15 bulan.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa meyakini Indonesia akan mencapai herd immunity atau kekebalan komunal terhadap covid-19, pada bulan Maret 2022.

Baca Juga: Dianggap Kampanyekan LGBT Secara Terselubung, KPI Tegur Iklan ‘Starmaker’ di Enam Stasiun TV

"Apabila tidak ada arah melintang selama 15 bulan ke depan, hitungan kami, Indonesia akan mencapai herd immunity pada bulan Maret tahun depan," ucap Suharso dalam acara Vaksinasi Covid-19 Pegawai Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Senin 22 Februari 2021.

Tak hanya itu, Suharso mengatakan bahwa selama kurun waktu tersebut, setidaknya sudah ada 180 juta penduduk Indonesia yang mendapatkan vaksin covid-19.

"Berdasarkan jumlah hitungan dari vaksin yang sudah terkonfirmasi, sekitar 428 juta lebih. Vaksin yang sudah di terkonfirmasi itu untuk disuntikkan kepada 180 juta penduduk Indonesia," ucapnya.

Kendati demikian, Suharso meminta kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol Kesehatan secara ketat dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangah dan menjaga jarak.

Baca Juga: Asyik, Saldo OVO Gratis 'Join Ben oleh Saldo Via OVO Lur', Cek Fakta Mengejutkan Ini

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

x